Chief Executive Officer REA Group Asia, Henry Ruiz. Foto: Rumah123/Andrew Henshaw

REA Group secara resmi menunjuk Henry Ruiz sebagai CEO REA Group Asia. Ruiz diketahui telah menjabat sebagai pelaksana tugas CEO REA Group Asia sejak Maret 2017.

Selama menjadi pelaksana tugas CEO REA Group Asia, Ruiz bertanggung jawab mengelola iProperty Group di Asia Tenggara di mana di dalamnya termasuk Rumah123.com yang berbasis di Indonesia, dan situs properti myfun.com di China. Selain itu, ia juga akan terus menjadi bagian dari Dewan Direksi PropTiger Group di India yang belum lama ini turut bergabung dengan REA Group.

CEO REA Group, Tracy Fellows mengatakan bahwa Asia merupakan wilayah kunci bagi perkembangan bisnis REA Grup dalam jangka panjang.

"Selama menjabat sebagai CEO sementara REA Group Asia, Henry telah memberi kontribusi sangat besar,” kata Tracey menjelaskan. “Dia adalah orang yang tepat untuk memimpin bisnis dan menjalankan strategi regional kami di Asia."

Baca juga: REA Group, Induk Rumah123, Masuk Daftar 10 Portal Properti Global Paling Disorot Sepanjang 2017

Fellows juga menegaskan komitmen REA Group di Asia dengan menciptakan produk-produk inovatif bagi para konsumen, serta meningkatkan value untuk para customer.

“Komitmen ini dibuktikan dengan peluncuran aplikasi terbaru kami, baik di iOS maupun Android, di Hong Kong, Malaysia, dan Indonesia, beberapa bulan terakhir. Peluncuran tersebut mengukuhkan pencapaian kami sebelumnya sebagai situs nomor satu di Australia dalam membantu mereka yang mencari hunian impiannya.”

Henry Ruiz pun menyatakan bahwa tugas yang diembannya saat ini sangat menyenangkan. “Usaha mengubah cara konsumen mencari dan membeli properti memang masih dalam masa transisi menuju era digital real estate advertising. Sangat menyenangkan,” ujar Ruiz.

“Harapan kami agar bisa mengubah cara pandang dan interaksi yang lebih menyenangkan di dunia bisnis properti, dan kami melihat kesempatan ini terbuka sangat luas di Asia.”

Baca juga: REA Group, Induk Rumah123, Masuk Jajaran Perusahaan Paling Inovatif di Dunia Versi Forbes

Henry Ruiz memiliki latar belakang sangat kuat untuk memimpin bisnis REA Group di Asia. Lulusan La Trobe University ini meraih gelas Master di sebuah universitas terkemuka dalam bidang teknologi, RMIT University di jurusan Psikologi, Cognitive Science/Behavioural Psychology.

Cognitive Science/Behavioural Psychology merupakan ilmu yang mempelajari pengaruh sisi psikologi manusia dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam bisnis. Berlatar belakang Cognitive Science/Behavioural Psychology membuat Ruiz sangat memahami psikologi perilaku konsumen dalam proses pembuatan keputusan.

Baca juga: REA Akuisisi iProperty, Rumah123 Jadi Situs Properti Terbesar

Ruiz sempat menjabat Vice President-Media Solutions & Partnerships by Local Matters, Inc., hingga akhirnya bergabung dengan REA Group pada 2009. Saat bergabung dengan REA Group yang juga anak usaha News Corporation ini, Ruiz langsung menduduki jabatan Executive GM Consumer Experience & Product Marketing REA Group.

Henry menghasilkan produk yang inovatif dan berguna untuk para pencari rumah di regional. Saat ini Henry berkesempatan untuk memegang tanggung jawab penuh di Asia.

Bagikan: 3355 kali