Rumah di kawasan Kelapa Gading memang rawan banjir. Tapi kok masih banyak ya yang tertarik untuk punya rumah di sana? Ternyata ini alasannya!

Hampir semua warga Jakarta pasti tau kalau rumah di kawasan Kelapa Gading, adalah salah satu daerah yang rawan banjir. Bahkan di kawasan elitnya sekalipun, tetap dilanda banjir tahunan lho. Tapi yang bikin heran, hunian di kawasan ini tetap laku keras. Warga yang udah lama bermukim di sana, jarang banget ada yang mau pindah.Kira-kira kenapa ya?

Dipercaya membawa hoki

Pasti kamu sering denger kan kalau wilayah Kelapa Gading banyak dihuni oleh masyarakat keturunan Tionghoa? Ternyata, ada cerita di baliknya. Sejak lama, kawasan Kelapa Gading diyakini sebagai wilayah kepala naga, yaitu daerah yang selalu membawa hoki, baik sebagai tempat tinggal maupun tempat usaha. Dilansir dari Merdeka.com, konsultan feng shui Yulius Fang menjelaskan bahwa Kelapa Gading merupakan wilayah yang disebut badan naga, karena salah satu daerah elite di Jakarta Utara itu hanya dilewati oleh badan Kali Sunter. 

Dalam buku Mitos dan Legenda China (2008) karya E.T.C Werner, naga adalah roh air. Naga memberikan kekuatan untuk memberikan berkah karena menghasilkan hujan. Naga bisa mengendalikan hujan, sehingga kekuasaannya mencakup kemakmuran dan kedamaian. Tafsiran mitos ini seakan-akan membenarkan bahwa banjir yang sering menghampiri daerah Kelapa Gading justru membawa keberkahan bukan kesengsaraan.

Baca juga: Padahal Sering Dibully, Rumah di Depok Ternyata Dicari Sampai 2 Juta Kali, Ini Alasannya!

Letaknya strategis 

Jika dilihat secara ilmiah, Kelapa Gading memang membawa hoki. Bukan karena mitos, tapi letaknya memang sangat strategis sehingga dianggap sebagai pusat bisnis yang menguntungkan. Hampir di seluruh negara di dunia, kawasan yang berada di bagian utara dijadikan pusat bisnis oleh pemerintah, karena dekat dengan pelabuhan atau bandara. Karena inilah, Kelapa Gading menjadi area bisnis yang bagus. 

Infrastruktur yang lengkap

Selain lokasinya yang strategis, kawasan Kelapa Gading juga memiliki fasilitas umum yang sangat lengkap. Salah satunya yang paling populer adalah pusat perbelanjaan Mal Kelapa Gading, yang berjejer dari Mal Kelapa Gading 1 hingga Kelapa Gading 5. Banyak pula pusat bisnis hingga tempat rekreasi di sekitarnya. Berbagai sekolah dari yang standar nasional hingga internasional. Serta rumah sakit juga berdekatan.

Ternyata, bukan cuma karena hoki Kelapa Gading masih laku hingga saat ini. Sekarang kamu gak heran lagi kan kenapa properti di Kelapa Gading jadi salah satu yang paling laku di Jakarta?

Bagikan: 4011 kali