Ramalan shio 2020 untuk shio tikus, macan, shio kerbau, dan shio kelinci - Rumah123.com Ramalan shio 2020 untuk shio tikus, macan, shio kerbau, dan shio kelinci - Rumah123.com

Masyarakat Tionghoa memiliki tanggal tradisional yang berbeda dalam menentukan tahun baru. Setiap tahunnya, Tahun Baru China atau biasa disebut Tahun Baru Imlek memiliki tanggal yang berbeda-beda. Menurut kalender lunar Tiongkok, tahun baru 2020 jatuh pada tanggal 25 Januari 2020 nanti. 

Mengingat Imlek tinggal menghitung hari, tentunya tak lengkap tanpa adanya ramalan shio! Sama seperti Tahun Baru, masyarakat Tionghoa pun punya zodiak sendiri yang akrab disebut shio. Shio ini dianggap bisa memprediksi peruntungan seseorang dari berbagai aspek, mulai dari percintaan, kesehatan, karier, hingga keuangan. 

Dalam kalender Tiongkok, tahun ini merupakan tahun tikus logam. Ada beberapa shio yang diprediksi beruntung di beberapa aspek, ada juga yang sebaliknya. Kira-kira, bagaimana dengan shio kamu? Di sini, Rumah123.com akan memberitahu peruntungan shio kamu, langsung dari ahlinya, Andi Shadam dari @Tarotonline_id.

Yuk, simak peruntunganmu di artikel ini!

Shio Tikus

Tahun lahir : 1960, 1972, 1984, 1996

Keuangan: Pemasukan dan pengeluaranmu di tahun ini akan sama besar, sehingga kamu sulit untuk menabung. Kamu pun akan mudah tergoda untuk membeli sesuatu. Kalau mau keuanganmu tak goyang, sebaiknya hindari keinginan tersebut. Apabila mau berinvestasi, pilih yang berisiko rendah seperti emas, dan hindari bermain saham. Lebih baik kamu main aman supaya ada simpanan di akhir tahun nanti!

Karier: Karier pemilik shio tikus akan biasa-biasa saja di tahun ini, tak ada peningkatan yang signifikan. Jaga jarak dengan teman di kantor, dan jangan banyak memihak atau ikut grup-grup tertentu. Untuk yang berencana pindah kantor, sebaiknya tahan dulu! Di tahun ini, kamu sebaiknya perbanyak main aman. 

Asmara: Tahun ini kamu punya aura yang sangat bagus untuk mencari pasangan. Bagi yang belum punya pasangan, sekitar bulan Februari - April, kamu berpotensi menemukan pasangan. Nah, tapi untuk yang sudah berpasangan, harus berhati-hati! Karena aura bagus tersebut, kamu justru bisa dengan mudah melirik orang lain. Jika tak dikontrol, bisa-bisa kamu berselingkuh.

Kesehatan: Perhatikan saluran kemih dan saluran pencernaan. Dari bagian pinggang ke bawah harus sangat dijaga karena punya potensi bermasalah. 

Baca juga: Wilayah Pecinan di 5 Kota di Indonesia yang Cocok untuk Wisata Imlek

Shio Kerbau

Tahun lahir   : 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997

Keuangan: Tahun ini penuh keberuntungan untuk shio kerbau. Project-project pekerjaan banyak yang berhasil, dan apa yang telah ditanam di tahun sebelumnya, bisa dituai di tahun ini. Kamu berpeluang untuk mendapatkan rezeki dari segala sisi. Manfaatkan energi ini sebaik mungkin ya!

Karier: Bagi yang belum bekerja, kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai keinginanmu. Bagi yang sudah bekerja, ada peluang untuk mendapatkan promosi dan naik jabatan. Kamu yang mau mencari pekerjaan baru juga akan dilancarkan. Apapun rencana kariermu, jalannya akan mulus. 

Asmara: Jalan menuju pernikahan akan terbuka lebar untuk kamu yang sudah punya pacar. Sedangkan untuk para jomblo, sebaiknya cari pasangan yang masih satu lingkup denganmu. Sebab, salah satu di antara mereka berpeluang untuk jadi pasanganmu!

Kesehatan: Karena banyak kerjaan, kamu juga harus memperhatikan istirahat hrs perhatikan istirahat, krn kerjaannya banyak, tingkat stres meningkat. imun tubuh menurun, makan tidak teratur, tidur tidak teratur, jd kemungkinan tiap 3-4 bulan alias tiap pancaroba, bisa drop. 

Baca juga: Yuk, Dulang Cuan Jelang Imlek Melalui 7 Usaha Ini

Shio Macan

Tahun lahir : 1928, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998

Keuangan: Hai-hati dalam berinvestasi. Ada kemungkinan kamu salah dalam mengambil keputusan yang bisa menimbulkan kerugian besar. Uang yang mau kamu lipatgandakan lewat investasi malah bisa hilang. Sebaiknya pilih investasi yang berisiko rendah. 

Karier: Shio macan punya energi yang menggebu-gebu. Jika tak dikontrol, hal ini bisa membuat kamu salah bertindak dan berucap, yang menimbulkan pertengkaran internal. Akhirnya, kamu lah yang rugi karena bisa dipindah divisi, dipindahkan ke luar kota, atau bahkan dipecat.

Asmara: Bagi yang belum berpasangan, akan susah untuk mencari pasangan. Yang sudah punya pasangan, hati-hati salah berucap kepada pasangan sendiri. Walaupun sepele, akibatnya bisa sangat fatal untuk hubungan kalian berdua.

Kesehatan: Banyak hal yang kamu pikirkan di tahun ini sehingga memicu terjadinya stress. Ditambah, kamu berpotensi mendapatkan kabar buruk tentang orang-orang di sekitarmu. Jangan terlalu dipikirkan karena stress memicu sakit pada fisik. 

Shio Kelinci

Tahun lahir : 1951, 1963, 1975, 1987, 1999

Keuangan: Masih cukup aman, asal kamu menyimpan uang yang dimiliki dengan baik. Hindari membeli barang-barang yang tak diperlukan, dan simpan uang di tabungan. Untuk kamu yang punya rencana berbisnis, tahan dulu hingga tahun depan.

Karier: Tak ada peningkatan maupun penurunan. Tapi, kamu berpotensi memiliki hubungan gelap dengan rekan kerja. 

Asmara: Kamu memang cukup mudah untuk memiliki banyak pasangan, sayangnya dengan cara yang tak lazim. Waspada dengan asmara di tahun ini karena kamu berpotensi menjadi orang ketiga di hubungan orang lain. Tentu hal ini akan merugikan dirimu sendiri, jadi hati-hati!

Kesehatan: Perbaiki pola tidur dan pola makan yang masih berantakan.

Bagikan:
73589 kali