Ramalan dan tips feng shui tahunan tak bisa diterapkan oleh semua orang - Rumah123.com/Getty Images Ilustrasi seorang praktisi feng shui sedang memperhitungkan arah baik dan buruk seseorang - Rumah123.com

Tahun 2020 sebentar lagi tiba. Siap-siap untuk melihat banyak artikel ramalan tersebar di media. Salah satu yang populer adalah ramalan seputar feng shui. Tips-tips feng shui kerap di-update setiap tahunnya.

Tips feng shui tahun 2019, tips feng shui tahun 2020, pasti kamu sering menemukannya kan menjelang akhir tahun hingga awal tahun tiba? Pertanyaannya, apakah tips feng shui tersebut akurat dan bisa diterapkan?

Ramalan feng shui tahunan tak bisa diterapkan semua orang

Talkshow bersama Rendy J Chow, ahli feng shui, pada Minggu, 10 November 2019 Talkshow bersama Rendy J Chow, ahli feng shui, pada Minggu, 10 November 2019

Rumah123.com mewawancarai ahli feng shui, Rendy J Chow di acara Festival Properti Indonesia 2019 yang diselenggarakan pada 6-10 November 2019. “Ramalan tahunan tujuannya hanya untuk entertain yang baca dan gak bisa diterapkan ke semua orang,” ujar Rendy ketika ditemui di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka. Hal ini disebabkan karena setiap orang memiliki banyak variabel yang berbeda. Karena itu, mereka punya feng shui yang baik dan buruk masing-masing. 

Sebagai gantinya, gunakan ilmu Ba Zi untuk meramal feng shui baik dan buruk masing-masing

“Buktinya banyak yang baca artikel ramalan feng shui, tapi ternyata setelah dibaca ulang kok gak sesuai sama yang terjadi,” kata Rendy menambahkan. Ramalan feng shui tahunan pada dasarnya hanya gambaran secara umum, sehingga kemungkinan besar susah untuk diterapkan. Feng shui yang baik dan buruk seseorang bisa dipelajari dengan cabang keilmuan Ba Zi. Ba Zi sendiri adalah seni meramal yang berasal dari Cina kuno, dan terkenal dengan 8 pilar. Untuk menganalisis human design seseorang, diperlukan data tanggal lahir, bulan kelahiran, tahun kelahiran dan jam lahir serta jenis kelamin.

Tips untuk memilih hunian terbaik berdasarkan feng shui

Jika ramalan feng shui tahunan sebaiknya tak diterapkan, lalu bagaimana cara yang baik untuk menentukan feng shui pada sebuah hunian tanpa perhitungan yang sulit seperti menggunakan teori Ba Zi? Sebagian besar dari kamu mungkin memiliki pertanyaan yang sama.

Rendy menjelaskan bahwa hunian yang dijual oleh para pengembang tepercaya biasanya sudah ramah feng shui. “Dari sebelum dibangun, developer pasti manggil praktisi feng shui untuk ngeliat prospek hunian yang dibangun,” ujar Rendy. Dari tanah, air, hinga kabel listrik pun dihitung dengan teori feng shui. Untuk itu, para calon pembeli sebaiknya tak perlu khawatir akan baik buruknya feng shui dari hunian yang akan dibeli. 

Sedang mencari hunian terbaik dengan berbagai penawaran menarik? Yuk, cek Festival Properti Indonesia Online 2019 yang masih berlangsung hingga 11 Desember 2019 nanti!

Bagikan: 1377 kali