rumah pondok indah

Rumah Pondok Indah dan harga rumah di Beverly Hills Amerika Serikat kini menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter.

Pasalnya, harga rumah Pondok Indah usut punya usut memiliki nilai yang sama mahalnya dengan harga rumah di Beverly Hills. Benarkah demikian? 

Perlu diketahui, Beverly Hills merupakan daerah yang sangat mewah di wilayah Los Angeles Amerika Serikat yang notabene menjadi hunian milik kaum jetset maupun selebriti Hollywood.

Tak hanya Beverly Hills, rumah Pondok Indah juga sama istimewanya di Indonesia karena lokasi ini amat sangat elit dan ditempati oleh pejabat maupun selebriti dengan nilai properti yang terus meroket.

Untuk membandingkan kedua harga rumah mewah di kawasan Pondok Indah dan Beverly Hills, harga rumah tapak menjadi acuan yang sangat penting, terlebih memiliki hitungan pasti dalam satuan per meter persegi.

Berdasarkan listing Rumah123, harga rumah termurah di Pondok Indah saat ini berada di angka Rp4,5 miliar hingga Rp5,5 miliar dengan luas tanah mencapai 150 meter persegi dengan luas bangunan mencapai hingga 285 meter.

Kedua rumah tersebut rata-rata memiliki tata ruang dengan komposisi empat kamar tidur, dua kamar mandi dan dua unit garasi kendaraan.

Mengacu pada harga pasar NJOP, harga rumah Pondok Indah juga menjadi salah satu yang tertinggi di Jakarta Selatan.

Berdasarkan, Pergub No. 37 Tahun 2019, harga tanah di Jl. Pinang Emas yang menjadi bagian dari Pondok Indah sudah mencapai Rp22 juta per meter persegi.

Adapun, harga tertinggi rumah di wilayah ini mencapai Rp1,2 triliun dengan luas bangunan 4,850 meter persegi dengan luas tanah 10,795 meter persegi.

Rumah tersebut terdiri atas 15 kamar tidur, 10 kamar mandi dan mampu menampung hingga sepuluh unit mobil.

Tak hanya sekadar mewah, pemandangannya pun juga ikut disorot, mengingat rumah mewah Pondok Indah ini memiliki pemandangan lapangan golf.

Untuk diketahui, Kompleks Perumahan Bukit Golf Pondok Indah merupakan lokasi yang paling mewah di wilayah ini dengan harga ratusan miliar hingga triliunan.

 Secara keseluruhan, harga properti rata-rata di wilayah Pondok Indah menurut listing Rumah123, berada di rentang mulai Rp9 miliar sampai dengan Rp25 miliar.

Jika rumah Pondok Indah sudah sangat mahal, bagaimana harga properti di Beverly Hills? Maka, berdasarkan situs Realtor, harga rumah tertinggi di wilayah ini mencapai $85 juta atau sekitar Rp1,2 triliun seluas 3,47 hektare.

Fasilitas rumah tersebut dilengkapi oleh delapan kamar tidur, sembilan kamar mandi dengan desain rumah kontemporer ala Mediterania

Sementara, harga rumah tapak terendah di Beverly Hills berada di angka $1,795,000 atau senilai Rp25,7 miliar dengan tiga kamar tidur seluas 214 meter persegi. 

Jadi, mana rumah yang lebih mahal antara di Pondok Indah atau Beverly Hills? 

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui antara rumah Pondok Indah dengan rumah Beverly Hills yang sama mahalnya.

Temukan referensi menarik seputar rumah idaman, selengkapnya di Rumah123.

"Berencana untuk mewujudkan hunian idaman? Kamu bisa cari tahu Cisauk Point selengkapnya."

Bagikan:
503 kali