Rumah kecil minimalis pun tetap bisa terlihat lapang dengan renovasi yang tepat. Pas banget nih untuk merenovasi rumah menyambut bulan Ramadan!

Bulan Ramadan akan segera datang dalam beberapa minggu lagi. Umat Muslim pun mulai menjalani sejumlah kegiatan yang biasa dilakukan menjelang Ramadan. Mulai dari ziarah ke makam sanak saudara, membeli baju baru, membeli sembako untuk simpanan dan untuk disumbangkan, hingga merenovasi rumah.

Ya, renovasi rumah adalah salah satu kegiatan yang banyak dilakukan menjelang Ramadan. Hal ini biasanya dilakukan karena rumah akan sering digunakan berkumpul saat bulan Ramadan dan Lebaran. Pemilik rumah pun ingin menjadikan huniannya terlihat cantik dan nyaman.

Tapi bagaimana dengan rumah kecil minimalis yang lahannya sempit? Apakah renovasi akan bisa membuat rumah terlihat lebih lapang?

Tenang, meski memiliki rumah kecil minimalis dan berlahan sempit, kamu bisa melakukan renovasi minor di beberapa tempat saja. Renovasi ini bisa berfungsi untuk membuat rumahmu terlihat lebih lapang sekaligus nyaman.

Kamu bisa menyontek ide renovasi rumah kecil minimalis tipe 36 milik @ibunayaraya, @ruri_ferori, dan @abimanyurarasati ini.

Baca juga: Siapa Bilang Tipe Rumah 36 Gak Bisa Dibuat 2 Tingkat? Ini Buktinya!

@ibunayaraya

Sebelum direnovasi, tampak depan rumah milik keluarga yang berisi empat orang ini, didominasi dengan warna putih dan merah.

rumah kecil minimalis - rumah123.com

Sesudah direnovasi, Yuan, nama pemilik akun @ibunayaraya, memilih konsep minimalis dengan dominasi warna hitam putih.

Baca juga: Sudah Punya Dana Darurat Renovasi Rumah Belum

Masuk ke dalam rumah, terdapat ruan tamu sekaligus ruang keluarga yang menjadi satu. Masih banyak warna yang tidak senada.

rumah kecil minimalis - rumah123.com

Sesudah direnovasi, ruang tamu sekaligus ruang keluarga diubah posisinya, dan terdapat dapur yang bisa terlihat ketika kita membuka pintu. rumah kecil minimalis - rumah123.com

Dapur yang masih didominasi oleh warna pink bunga-bunga.

Menyesuaikan dengan warna dasar rumah, dapur pun dibuat minimalis dengan warna hitam dan putih.

rumah kecil minimalis - rumah123.com

@ruri_ferori

Begitu juga dengan rumah pemilik akun Instagram @ruri_ferori ini. Sebelumnya, rumah tersebut tidak memiliki konsep. Namun kini, ia menggunakan konsep minimalis pada rumahnya, dengan dominasi warna hitam dan putih.

Begitu juga pada bagian dapur. Warna dinding dan warna keramik dibuat satu tone. Begitu pula dengan peralatan masaknya.

@abimanyurarasati

Ibu dari dua anak ini mengusung konsep Skandinavian pada rumahnya. Terlihat dari pemasangan bata ekspos yang dibuat senada dengan furniture di dalamnya.

rumah kecil minimalis - rumah123.com

Penggantian warna pintu cukup menampilkan perubahan yang signifikan. Jadi terlihat lebih cerah kan?

rumah kecil minimalis - rumah123.com

Nah, para pemilik akun Instagram di atas membuktikan bahwa rumah kecil minimalis pun tetap bisa terlihat cantik, nyaman, dan lapang. Cukup dengan sedikit renovasi, kamu bisa mendapatkan suasana baru di rumahmu. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

Bagikan: 4568 kali