Sejumlah Atlet Asal Sumatera Selatan Akan Mendapatkan Hadiah Rumah dari Gubernur Alex Noerdin (Foto: Rumah123/Viva)

Para atlet yang meraih medali emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang bakal kebanjiran hadiah. Beberapa di antaranya bakal punya beberapa rumah sekaligus.

Muhammad Hinayah, Rindi Sufriyanto, Abu Yulianto, dan Veddriq Leonardo meraih medali emas dari cabang panjat tebing nomor speed beregu putra. Keempatnya bakal mendapatkan hadian uang dan juga rumah dari pemerintah pusat.

Baca juga: Raih Emas Asian Games 2018, Pesilat Indonesia Bakal Bangun 3 Masjid

Hinayah, Rindi, dan Abu malah bakal kecipratan bonus tambahan dari Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Kebetulan mereka merupakan atlet asal provinsi tersebut.

“Meraih emas untuk Indonesia terasa membanggakan, soal bonus dari pak Alex juga saya ucapkan terima kasih. Nanti akan saya berikan untuk orang tua di Sekayu,” ujar Hinaya seperti dikutip oleh Bola.com.

Baca juga:  Dapat Bonus Rp2,5 Miliar, Bisa Langsung Jadi Juragan Properti

Alex Noerdin ikut menyaksikan langsung perjuangan Hinayah saat meraih emas. Dia juga mengetahui kisah awal perjuangan Hinayah.

Hinayah berasal dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Alex sendiri pernah menjadi Bupati Muba sekitar 12 tahun lalu. Setiap sore, Hinayah datang ke tempat panjat tebing yang berada di kantor pemerintah kabupaten.

Baca juga:  Jonatan Christie Berencana Pajang Komentar Para Haters di Rumah

Dia datang dengan mengayuh sepeda. Alex pun menyuruh dia untuk fokus latihan. Hinayah pun menjadi atlet nasional. Alex memberikan pilihan kepada Hinayah, apakah akan mengambil rumah di ibu kota Sumatera Selatan, Palembang atau Sekayu.

Wah, asyik juga kalau bisa punya dua rumah sekaligus. Mau seperti ini? Mungkin kamu tertarik jadi atlet. Kalau nggak, ya mendingan kamu jadi investor properti.

Bagikan: 603 kali