Pesilat Indonesia, Abdul Malik Meraih Medali Emas dalam Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Dia Berencana Membangun Masjid di Daerah Kelahirannya (Foto: Rumah123/Okezone Sports)

Banyak cara dilakukan sebagai wujud syukur usai meraih sesuatu. Abdul Malik punya cita-cita mulai usai menyabet medali emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Abdul meraih medali emas dari cabang olah raga pencak silat nomor B (50-55 kg). Dia berhasil mengalahkan pesilat asal Malaysia, Muhammad Faizul M. Nasir dengan skor 5-0.

Baca juga: Peraih Medali Emas Asian Games 2018 Dapat Hadiah Rp1,5 Miliar, Bisa Beli Rumah Mewah Nih

Dia menjadi salah satu pesilat yang menyumbangkan medali emas. Indonesia meraih empat belas medali emas dari cabang ini, delapan di antaranya diraih dalam satu hari.

Pemerintah telah menjanjikan bonus Rp1,5 miliar untuk para peraih medali emas. Dia berencana membangun masjid. “Yang pertama aku pikirin sebelum bertanding itu bangun masjid,” ujar Abdul seperti dilansir oleh IDN Times.

Baca juga: Pemerintah ‘Sebar’ Rumah Usai Asian Games 2018

Dia berjanji akan membangun tiga masjid di tanah kelahirannya, Sulawesi Utara. Masjid ini akan berdiri di kawasan Bitung, Tondano, dan Manembo.

Abdul memang lahir di Sulawesi Utara, namun ayahnya berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Nantinya, dia akan dibantu orang tuanya dalam membangun masjid yang dia impikan.

Baca juga: Atlet Terkaya Indonesia Raih Medali Asian Games 2018, Bakal Terima Hadiah Rumah Ga Ya?

Dia belum menghitung berapa dana yang diperlukan untuk membangun ketiga masjid tersebut. Nanti, sang ayah yang akan membantu untuk mengkalkulasikan biayanya.

Wah, mulia banget ya cita-cita Abdul Malik. Usai meraih medali emas dan bakal menjadi milliarder, dia malah terpikir bangun masjid lho. By the way, para peraih medali emas juga berkesempatan mendapatkan rumah, bisa menjadi pegawai negeri sipil, berangkat haji/umroh, dan lainnya.

Bagikan: 1275 kali