Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ramai dibicarakan media beberapa hari belakangan karena mereka harus bayar listrik mahal hingga 15 juta per bulan. Sayangnya, listrik di rumah mereka masih sering turun meskipun sudah bayar mahal.

raffi nagita bayar listrik - rumah123.com Sumber: https://www.instagram.com/raffinagita1717/

Berita tentang Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang selalu menarik perhatian netizen.

Baru-baru ini, media diramaikan dengan berita tentang pasangan selebriti ini yang mengeluh karena listriknya seringkali turun, sementara ia harus bayar listrik dengan biaya yang begitu mahal.

Dilansir dari akun YouTube Trans TV Official, Raffi dan Nagita memanggil petugas PLN ke rumahnya. 

Nagita mengeluhkan soal listrik di rumahnya yang seringkali turun.

Menurutnya, daya listrik yang digunakan di rumahnya seharusnya sudah cukup. 

“Menurut saya segini harusnya cukup. Di rumah mama aja yang lebih besar, listriknya nggak sampe segini,” ujarnya menjelaskan kepada pihak PLN.

Ibu satu anak itu juga menyebutkan bahwa harus bayar listrik hingga Rp 15 juta per bulan. 

Hanya untuk dua hari biaya listriknya saja, ia mengeluarkan uang Rp1 juta. 

Nagita pun mengeluhkan hal tersebut kepada pihak PLN.

“Masa listrik di sini tokennya 1 juta buat 2 hari. Padahal listrik yang di bawah nggak selalu nyala. Berarti instalasi listriknya nggak ke jalurnya,” tambahnya. 

Pihak PLN menemukan penyebab kenapa Raffi Nagita bayar listrik mahal

Pihak PLN pun melakukan pemeriksaan listrik di rumah istri Raffi Ahmad itu. 

Akhirnya, pihak PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menemukan penyebab tingginya biaya pembelian token listrik di rumah tersebut.

Melansir Kompas.com,  Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ciputat Sigit Arimurti menanggapi keluhan pasangan selebriti Nagita Slavina dan Raffi Ahmad soal listrik.

Menurut Sigit, tagihan listrik di rumah Raffi Ahmad bisa mencapai Rp 1 juta untuk dua hari atau kurang lebih Rp 17 juta per bulan masih berada dalam batas wajar.

Pasalnya, di rumah pasangan artis itu banyak peralatan elektronik yang digunakan.

“Tingginya biaya yang dikeluarkan oleh pelanggan atas nama Raffi Ahmad dengan daya listrik 33.000 VA atau 33 kVA dikarenakan beban pemakaian listrik atau konsumsi listrik yang tinggi juga. Bisa jadi dikarenakan banyak peralatan elektronik atau penggunaan beberapa alat elektronik dengan daya yang besar,” ujar Sigit dalam keterangan tertulisnya.

Banyaknya penggunaan alat elektronik memang disebutkan oleh Nagita di dalam video YouTube Janji Suci RANS yang tayang pada 31 Mei 2020 lalu.

“Gimana caranya biar ga ngejeglek melulu, di atas nyala, di bawah nyala, kulkas ada 10 biji di sini,” ujar wanita yang akrab disapa Gigi ini.

Baca juga: Bagaimana Cara Menambah Daya Listrik PLN?

Pembagian listrik yang tak merata menjadi penyebab listrik kerap turun 

Sementara itu, terkait dengan keluhan listrik yang sering turun, lanjut Sigit, hal itu dikarenakan alat bernama MCB (Miniature Circuit Breaker) pada panel listrik pelanggan overload, karena pembagian beban listrik yang tidak merata.

Namun, pihaknya tak bisa memperbaiki hal tersebut. Sebab, batas kewenangan PLN untuk pasokan listrik pelanggan hanya sampai ke kWh meter.

Petugas pun merekomendasikan Raffi dan Nagita menghubungi instalator resmi yang tersertifikasi dan terdaftar dalam Asosiasi Kontraktor Listrik untuk melakukan perbaikan pada instalasi rumah pelanggan.

Baca juga: Alat Penghemat Listrik, Bener Gak Sih Bikin Tagihan Berkurang?

Raffi Ahmad berterima kasih kepada PLN yang telah menyelesaikan masalah listrik di rumahnya

Usai mendengar penjelasan tersebut, Raffi Ahmad pun langsung mengerti atas permasalahan tagihan dan kondisi listrik di rumahnya. Bapak satu anak itu juga mengucapkan terima kasih kepada PLN telah membantu menyelesaikan masalahnya.

Bagikan:
1662 kali