Pemain Tim Nasional Belgia, Romelu Lukaku Jual Rumah Setelah Mengetahui Lingkungan Tidak Aman (Rumah123/IBN Times)

Banyak orang menginginkan lingkungan tempat tinggal yang aman, nyaman, bersih. Pokoknya enak untuk ditinggali.

Tapi apa jadinya kalau lingkungan sekitarnya memiliki tingkat kriminalitas tinggi atau malah banyak teroris? Wah, mendingan jual rumah plus pindah ya.

Baca juga: Ga Punya Uang Buat Sewa Rumah, Kiper Iran Pernah Jadi Gelandangan

Pemain tim nasional Belgia, Romelu Lukaku menjual rumahnya di kawasan Molenbeek, Brussels, Belgia pada 2016 lalu. Kawasan di pinggiran ibu kota Belgia itu menjadi pusat kegiatan teroris. Waduh, ngeri banget!

Kepolisian Belgia sempat menangkap 21 orang dalam 24 penggerebekan. Jaringan teroris ini berencana melakukan serangan di Belgia setelah insiden serangan di ibu kota Prancis, Paris pada Desember 2015 silam. Insiden ini menewaskan 130 orang.

Baca juga:  Cari Rumah di Turin, Cristiano Ronaldo Bakal Gabung ke Juventus

“Saya sempat tinggal di Molenbeek, saya tinggal di mana polisi melakukan penggerebekan. Saya memiliki apartemen di sana selama enam tahun dan lingkungannya enak. Kawasan ini menyenangkan. Saya tidak pernah melihat ada masalah,” ujar Lukaku seperti dikutip oleh Guardian.

“Tetapi, setelah apa yang terjadi, sekarang sepertinya susah. Hal ini mengejutkan lantaran keamanan ditingkatkan hingga level tertinggi, keselamatan pada tingkat tertinggi dan semua anggota keluarga saya tinggal di sana,” lanjutnya.

Baca juga:  Nah, Seperti Ini Penampakan Ruang Ganti Timnas Jepang di Piala Dunia 2018

Lukaku memang lahir di Antwerp, Belgia. Kemudian dia hijrah ke klub Liga Belgia, Anderlecht dan tinggal di ibu kota Brussels pada kurun waktu 2009 hingga 2011.

Setelah itu, pemain berusia 25 tahun ini pindah ke Inggris dan bergabung dengan Chelsea pada 2011. Dia sempat berpindah-pindah tempat tinggal karena pernah bermain untuk dua klub kecil Liga Inggris, West Bromwich Albion dan Everton.

Baca juga:  Yuk, Main ke Rumah Kapten Timnas Inggris Harry Kane

Sejak 2017, Lukaku membela tim raksasa Liga Inggris, Manchester United. Dia tinggal di kawasan elit di kota Manchester.

Ngeri juga ya kalau punya tetangga teroris. Kalau kamu sendiri gimana? Lingkungan rumah kamu aman dan nyaman kan?

Lukaku bakal membela Belgia melawan Brasil dalam babak perempat final Piala Dunia 2018 Rusia di Kazan pada Sabtu (07/07/2018) dini hari WIB. Kira-kira berapa gol yang akan disumbangkan Lukaku? Eh, kamu bikin nonton bareng di rumah nggak? Masa nggak ada nobar babak perempat final sih?

Bagikan: 1833 kali