Ilustrasi Milenial Membeli Rumah (Rumah123/Realestate.com.au)

Kamu pasti sering melihat film Hollywood, kan? Biasanya mereka yang sudah beranjak dewasa akan pergi dari rumah orang tua mereka.

Mereka akan tinggal di apartemen murah dan mulai hidup mandiri. Lain halnya dengan Indonesia. Biasanya, orang baru keluar dari orang tua mereka setelah menikah.

Baca juga: Pesan Buat Kaum Milenial: Beli Rumah Aja Dulu, Up Grade Kemudian!

Meski banyak juga sih yang setelah menikah tetap tinggal di rumah orang tua atau mertua. Ayo, siapa yang masih tinggal di Pondok Mertua Indah?

Sebenarnya, buat generasi milenial sebelum menikah itu sebaiknya sudah harus punya rumah. Hal ini bisa menjadi bukti kemandirian dan kedewasaan.

Baca juga: Ga Ada Hunian Ideal, Generasi Milenial Harus Beli yang Terjangkau Lebih Dulu

“Ada aktualisasi diri. Pengen puas punya rumah sendiri. Tujuan dewasa kan juga intimacy dan pengen punya privacy. Kalau punya rumah sendiri, ada batasan ruang pribadi. Tempat tinggal sendiri menjadi ruang pribadi,” ujar psikolog ujar Astrid Wen kepada Rumah123.

Kalau kamu masih lajang, tetapi sudah punya rumah sendiri kan, kamu bisa mengatur kehidupan kamu. Kamu tidak lagi bergantung kepada orang tua mengenai banyak hal mulai dari makanan, kebutuhan sehari-hari, dan lainnya.

Baca juga: Beli Rumah Murah, Renovasi, Jual, Truz Milenial Bisa Beli Hunian Impian

Kamu juga bisa melakukan apa yang kamu suka. Kalau kamu kolektor benda antik, siapa yang mau protes kalau semua itu ada di rumah kamu.

Bagi yang sudah menikah, kamu dan pasangan sudah pasti menginginkan ruang privat untuk bersama. Kamu dan pasangan ingin makan berdua saja, menyantap apa yang menjadi favorit.

Baca juga: Milenial Ini Emang Niat Beli Rumah di Festival Properti Indonesia, Kalau Kamu?

Kamu juga ingin mengatur interior rumah sesuai keinginan. Apa mungkin hal ini terwujud kalau masih tinggal bersama orang tua atau mertua?

Bagikan: 1645 kali