anies baswedan

Rumah Anies Baswedan di Yogyakarta ternyata sederhana, yuk mampir ke rumah tokoh yang diklaim punya peluang menjadi calon presiden 2024.

Anies Baswedan adalah seorang akademisi pendidikan yang terjun ke dunia perpolitikan Indonesia, kini ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ia dan wakilnya saat itu, Sandiaga Uno mengalahkan petahana, Basuki Tjahaya Purnama dalam pemilihan gubernur pada 2017 lalu,

Ayah empat anak ini merupakan cucu dari pejuang kemerdekaan Abdurrahman Baswedan, tokoh yang juga jurnalis, ulama, dan diplomat.

Pria kelahiran Kuningan, 7 Mei 1969 itu sempat menjadi rektor termuda di Universitas Paramadina, ia sempat menyelesaikan S-2 dan S-3 di Amerika Serikat.

Kecintaannya pada dunia pendidikan, membuat Anies Baswedan menginisiasi gerakan Indonesia Mengajar di tahun 2009.

Lulusan Fakultas Ekonomi, Universitas Gadjah Mada itu kemudian ditunjuk sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada era Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Baru-baru ini, lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) merilis hasil pendapat publik yang menilai Anies Baswedan memiliki kapasitias untuk menjadi calon presiden atau capres 2024 mendatang.

Namun, tahukah kamu meski saat ini jadi orang nomor satu di DKI Jakarta, Anies Baswedan menaruh hati pada Yogyakarta lo.

Saat masa kecil, suami dari Fery Farhati Ganis ini menghabiskannya di Yogyakarta yang terkenal dengan julukan "Kota Pelajar" tersebut.

Bersama kedua orang tuanya, Anies Baswedan kecil menghuni sebuah rumah sederhana yang berada di kawasan Kampung Karangwuni, Yogyakarta.

Yuk, langsung aja kita intip tampilan rumah Anies Baswedan di Yogyakarta, pastinya biar tidak penasaran.

Rumah Masa Kecil Anies Baswedan, Sederhana Namun Penuh Kehangatan

1. Rumah Sederhana yang Asri

Anies Baswedan

Hunian sederhana satu lantai yang pernah ditempati Anies Baswedan ini memiliki taman depan rumah yang asri, karena ditumbuhi berbagai tanaman rimbun.

Rumah ini berlokasi tidak jauh dari kampus Universitas Gadjah Mada, hunian ini berada di kawasan padat penduduk.

2. Ruang Tamu yang Luas

Anies Baswedan

Meski rumah Anies Baswedan didesain dengan sederhana, namun hunian satu lantai memiliki ruang tamu yang luas dengan plafon ruangan yang tinggi.

Interior rumah ini memang terlihat lama, namun hunian ini terkesan nyaman bagi penghuni rumah.

3. Ruang Keluarga dengan Pajangan di Dinding

Anies Baswedan

Anies Baswedan dan anak-anaknya menyempatkan diri berkunjung ke rumahnya di Yogykarta pada 2019 lalu.

Kedatangannya untuk memberi kejutan kepada ibunda tercinta, momen hangat tampak terlihat di ruang keluarga yang penuh pajangan di dinding.

4. Ruang Duduk yang Nyaman

Anies Baswedan

Rumah ini sempat dihuni oleh ibunda Anies Baswedah, Prof Dr. Hj. Aliyah Rasyid Baswedan MPd dan juga sang adik, kebetulan sang ibu masih aktif mengajar.

Meski usia ibunda Anies Baswedan sudah menginjak 80 tahun, dia masif aktif menjadi dosen di Universitas Negeri Yogyakarta.

Itulah potret rumah masa kecil Anies Baswedan di Yogyakarta, hunian yang sederhana namun hangat.

Sebelumnya, Rumah123.com pernah menghadirkan rumah Rano Karno, politisi dan juga artis legendaris.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan rumah artis, rumah selebriti, atau rumah politisi.

Pilihan terbaik untuk memiliki apartemen atau berinvestasi properti di Tangerang Selatan, Banten pastinya adalah Assati Vanya Park BSD City.

Bagikan:
279 kali