Apartemen Andrew Luck (Rumah123/Elledecor)

Olahraga American football nyaris kurang dikenal di Indonesia dan juga tidak banyak memiliki penggemar di sini. Namun, olahraga ini nomor satu di Negeri Pam Sam.

Jadi jangan heran kalau bintang American football yang bermain di Liga NFL mendapatkan kontrak gila-gilaan dengan jumlah besar dan durasi panjang.

Baca juga: Juara Dunia F1 Ternyata Investor Properti Juga!

Andrew Luck pun seperti namanya beruntung bisa mendapatkan mega kontrak senilai US 140 juta dollar (Rp 1,8 triliun) untuk durasi 6 tahun dari klubnya Indianapolis Colts. Dia bermain di klub ini sejak 2012 lalu.

Dia pun masuk pada posisi enam olahragawan dengan pendapatan terbanyak pada 2017 ini versi majalah bisnis Forbes.

Baca juga: Yuk, Mampir ke Rumah Bintang NBA yang Bergaya Mediterania

Luck memiliki pendapatan per tahun mencapai US 50 juta dollar (Rp 653 miliar)  dengan perincian US 47 juta dollar (Rp 614 miliar) dari gaji dan US 3 juta dollar dari sponsor (Rp 39 miliar).

Uniknya, pemain yang berposisi quarterback ini memang terkesan sederhana dan jauh dari kebiasaan para olahragawan top lainnya. Saat dia mendapatkan kontrak baru pada tahun lalu, dia hanya terlihat membeli smartphone baru!

Baca juga: Stephen Curry Ga Hanya Hebat Main Basket Tetapi Juga Jago Up Grade Properti

Luck diketahui hanya memiliki mobil buatan Jepang. Sejak 2012, dia bersama kekasihnya tinggal di sebuah apartemen di pusat kota Indianapolis. Dia membeli apartemen ini dengan harga US 2,99 juta dollar (Rp 39 miliar).

Apartemen ini memiliki luas 1.676 meter persegi. Apartemen ini memiliki fasilitas pada umumnya seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang makan, dan ruang duduk. Yang paling mencengangkan dari apartemen ini adalah pemandangan kota Indianapolis.

Baca juga: Miliarder Wanita Termuda Ini Raup Keuntungan Rp18 Miliar dari Jual Apartemen

Luck yang memiliki gelar sarjana arsitektur dari perguruan tinggi ternama Stanford University ini memang dikenal sederhana. Mungkin ini yang membuat dia tidak berfoya-foya, bahkan untuk memikirkan investasi properti sekali pun.

Bagikan: 2942 kali