Kamar Mandi yang Didesain oleh Studio PCH dan Montalba Architects (Rumah123/Dezeen)

Bosan dengan tampilan kamar mandi? Bosan juga dengan bathtub dengan desain modern? Ganti dong tampilan kamar mandi kamu.

Lantas kamu mau ganti desain apa? Coba deh untuk mengganti desain interior kamar mandi kamu menjadi bergaya Jepang. Nah, bathtub kamar mandi mesti diganti juga dong menjadi ala Jepang.

Baca juga: Menempatkan Jendela di Bagian Bawah Tangga? Kayaknya Bisa Dicoba Lho

Sebuah hotel era 1950-an berhasil diubah menjadi hotel premium berdesain Jepang, Nobu Ryokan Malibu.

Hotel ini berada di negara bagian California, Amerika Serikat. Dua biro arsitek asal Amerika Serikat, Studio PCH dan Montalba Architects berkolaborasi mengerjakan proyek ini.

Baca juga: Ga Usah Bingung Deh Buat Bikin Desain Kantor yang Keren

Studio PCH dan Montalba Architects mengambil inspirasi dari gaya desain arsitektur tradisional Jepang yang muncul pada era 1600-an.

Dua biro arsitek ini mengaplikasikan beton dengan finishing cat kayu pada dinding, memasang kayu pada bagian plafon, menempatkan bangku kayu di bawah shower, memasang rak kayu, serta menempatkan bathtub kayu ala Jepang.

Baca juga: String Furniture Bikin Penataan Ruang Jadi Lebih Rapi dan Keren

Bathtub dari material kayu ini memang tampil unik lantaran berbentuk kotak, tidak seperti bathtub kebanyakan.

Nah, keren kan desain kamar mandi ala desain arsitektur tradisional Jepang? Makanya jangan ragu kalau mau mengaplikasikannya saat mendesain ulang rumah.

Baca juga: Bikin Dong, Kamar Mandi Lebih Terang dengan Membuat Skylight

By the way, jangan lupa untuk berburu produsen furnitur untuk memesan bathtub ala Jepang ini lantaran memang jarang dijumpai bathtub seperti ini.

Bagikan: 1140 kali