Italia Menawarkan Pinjaman Uang dan Tanah Kepada Keluarga yang Memiliki Tiga Anak (Foto: Rumah123/Collette Vacations)

Tingkat kelahiran menurun tajam membuat pemerintah Italia memberikan insentif kepada pasangan yang memiliki tiga anak berupa tanah dan pinjaman uang. Wah, asyik banget ya. Truz gimana persyaratannya?

Italia menjadi salah satu negara yang tingkat kelahirannya menurun. Untuk mengatasinya, pemerintah Italia membuat gebrakan.

Situs Market Watch menyatakan Italia akan memberikan insentif kepada orang tua yang memiliki anak ketiga. Pasangan suami istri yang dibidik adalah mereka yang berencana memiliki anak ketiga pada 2019 hingga 2021.

Baca juga: Bagaimana Rasanya Tinggal di Kota Tanpa Mobil?

Pemerintah Italia akan memberikan hak pengelolaan tanah negara selama 20 tahun. Selain itu, pasangan tersebut bisa mengajukan kredit dengan bunga 0 persen.

Besar pinjaman bisa mencapai USD 230.000 (Rp3,4 miliar). Pinjaman diberikan kalau pasangan ini ingin membeli rumah pertama dekat tanah pertanian mereka.

“Orang menyatakan kalau Italia memiliki sedikit anak dan sesuatu dibutuhkan untuk mengubah tren ini,” ujar Menteri Pertanian Italia, Marco Centinaio seperti dikutip oleh Market Watch.

Baca juga: Di Kota Ini, Kamu Bisa Beli Rumah Seharga Rp17.400 Doang

“Itulah kenapa kementerian pertanian ingin memberikan kontribusi dengan membidik daerah pedesaan, kawasan orang masih ingin punya anak,” lanjutnya.

Sayangnya, peraturan untuk program ini memang terbatas untuk pasangan yang sudah menikah. Orang asing bisa ikut berpartisipasi kalau sudah menetap selama sepuluh tahun atau satu dekade.

Hmm, sayang banget ya. Kalau orang asing boleh ikutan, pasti kamu ingin pindah kan? Lumayan dapat tanah negara dan pinjaman uang Rp3,4 miliar dengan bunga 0 persen.

Baca juga: Procida, Kota Warna di Italia. Instagramable Banget!

Bagikan: 496 kali