jakarta cikampek 2 selatan

Tol Jakarta Cikampek II merupakan salah satu bagian penting dari infrastruktur di wilayah Jawa Barat saat ini.

Pasalnya, kini PT Jasamarga Japek Selatan (PT JJS) kini terus menggenjot pembangunan Tol Japek II Selatan Seksi 3 ruas Taman Mekar-Sadang dengan proses pembebasan lahan mencapai 86,82%.

Direktur Teknis JJS Bambang Sulistyo mengatakan progres konstruksi pembangunan ruas jalan bebas hambatan tersebut kini sudah mencapai 46,74%.

Bambang menjelaskan saat ini prioritas pembebasan lahan Tol Jakarta Cikampek II kini diprioritaskan untuk wilayah Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta yang menjadi seksi dua dan tiga.

Selanjutnya, pembangunan Tol Jakarta Cikampek II juga terintegrasi langsung dengan jaringan Tol Purbaleunyi maupun Tol Cimanggis-Cibitung.

Dalam hal ini, proses Tol Jakarta Cikampek II Selatan meliputi panjang sekitar 62 kilometer yang terdiri dari tiga seksi yakni Jatiasih - Setu sepanjang 9,3 kilometer yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor.

Selanjutnya, Seksi II Setu - Taman Mekar sepanjang 24,85 kilometer yang membentang di Kabupaten Bekasi.

Kemudian, Seksi III Taman Mekar menuju Sadang sepanjang 27,85 kilometer yang membentang dari Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Secara kumulatif dan keseluruhan, proses pembebasan lahan Tol Jakarta Cikampek II kini sudah mencapai 51,51%.

Meski demikian, proses pembebasan lahan Seksi III ruas tol ini ditargetkan tuntas tahun ini dengan pendanaan yang didukung oleh Lembaga Manajemen dan Aset Negara.

Bambang mengatakan, JJS terus mendukung upaya percepatan pembebasan lahan yang dilakukan oleh Tim Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian PUPR dalam identifikasi masalah yang ada di lapangan.

Selain itu, JJS berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk meminimalisir kendala yang terjadi agar pembangunan fisik dapat dilakukan secara cepat.

Lebih dari itu, perusahaan sedang berkoordinasi dengan PPK pengadaan tanah demi melancarkan uang ganti kerugian (UGK) pada masyarakat yang terdampak pembangunan tol.

Nantinya, Tol Jakarta Cikampek II dipastikan mampu memangkas perjalanan dari Jakarta menuju Purwakarta dengan cepat, khususnya bagi warga di Bekasi Selatan, Cibubur, Bogor Kabupaten dan lainnya.

Tol Japek II Selatan nantinya akan melintasi 37 desa dan kelurahan yang tersebar di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Karawang dan Purwakarta.

Dengan keberadaan Tol baru ini dipastikan kebutuhan mobilitas dan diharapkan mampu menurunkan biaya logistik distribusi barang yang dilintasi oleh tol ini.

Demikian beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang proses pembangunan Tol Jakarta Cikampek II Selatan saat ini.

Temukan inspirasi properti idaman terbaik, selengkapnya di Rumah123.

"Ingin cari properti dekat Tol Japek II? Kamu bisa cari tahu Premier Estate II Selengkapnya."

Bagikan:
244 kali