OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Proyek Mangkrak di Indonesia Capai Rp149 Triliun, Duitnya Hilang Ke Mana Pak Jokowi?

10 Agustus 2022 · 2 min read Author: Christantio Utama

proyek mangkrak

Sejumlah proyek mangkrak di Indonesia nilainya mencapai Rp149 triliun. Nominal tersebut tentunya sangat besar dan fantastis.

Kasus proyek yang terhenti saat pembangunan yang sering Property People dengar di media daring dan cetak ternyata menimbulkan kerugian yang sangat fantastis.

Nilainya bahkan mencapai ratusan triliun.

Mirisnya lagi, proyek-proyek tersebut terancam sulit untuk dirampungkan oleh pemerintah dan instansi terkait yang memulainya.

Uang sebanyak itu tentunya bisa menutupi subsidi BBM dan LPG sebelum adanya revisi yang terjadi pada tahun ini.

Yuk, langsung saja simak ulasan singkatnya dalam artikel berikut ini. 

Proyek Mangkrak di RI Capai Rp149,3 Triliun

Proyek mangkrak di indonesia

Sumber: Facebook.com/jokowi

Melansir CNBCIndonesia.com, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebutkan bahwa terdapat sekitar Rp149,3 triliun atau sekitar 21,1% proyek investasi mangkrak di Indonesia.

“Data investasi mangkrak kita Rp708 triliun, dan sudah kita selesaikan 78,9%. Sisanya berat, karena pengusaha di tengah pandemi Covid-19 itu mati hidup juga,” kata Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia dalam konferensi pers, Rabu (20/7/2022).

Walaupun sulit, tapi jajarannya tetap berusaha untuk bekerja semaksimal mungkin untuk menyelesaikannya.

“Sisanya berupaya terus dan tidak tahu kapan selesai. Sudah hebat dong dari 100% sebesar 78,95% sudah terealisasi. Udah paten itu. Aku cukuplah 78,9%,” tambahnya.

Pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Investasi, setelah mengetahui terdapat investasi mangkrak senilai Rp708 triliun.

Dengan adanya Satgas tersebut, diharapkan bisa mengurangi adanya kerugian negara terhadap proyek mangkrak di Indonesia.

Selain itu, Satgas juga bertugas untuk mengetahui proses aliran dana yang digunakan untuk pembangunan proyek tersebut ke mana saja.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai proyek mangkrak di Indonesia.

Semoga permasalahan ini bisa cepat diselesaikan oleh pemerintah ya Property People!

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com dan 99.co untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti di The Kensington Royal Suite Jakarta Utara.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.


Tag: , ,


Christantio Utama
Lulusan Binus jurusan Hubungan Internasional. Mengawali karier sebagai jurnalis di Detikcom pada 2018 dan sekarang bekerja di 99 Group sebagai penulis artikel. Tio rutin menulis tentang properti, gaya hidup, dan teknologi.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA