lrt proyek cibubur Sumber: Media Indonesia

Proyek pembangunan transportasi umum LRT Jakarta sudah sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jabodetabek.

Jika sudah selesai, proyek yang memakan biaya sekitar Rp20 triliun ini akan menghubungkan antar daerah di Jakarta dan sekitarnya.

Ini tentunya melengkapi proyek MRT yang telah menghubungkan koridor Selatan hingga koridor Pusat Jakarta yakni dari Halte Lebak Bulus hingga Bundaran HI.

Bila proses pembangunan sesuai rencana, pada Juni 2022 mendatang koridor LRT Jakarta akan beroperasi sepenuhnya yang menghubungkan Jakarta, Bogor, Bekasi dan Depok.

Sampai awal bulan Juni 2021, progres pengerjaan LRT sudah mencapai angka 80% lebih dan diproyeksikan akan selesai pada April 2022 mendatang.

“Progres pembangunannya 84,7% dan kita harapkan nanti bulan April 2022 sudah mulai uji coba dan akan ktia mulai untuk operasional itu bulan Juni 2022,” ucap Jokowi saat kunjungan kerja di Stasiun LRT Taman Mini Indonesia Indah dan Stasiun Harjamukti Cibubur, Rabu (9/6/2021), mengutip dari CNBC Indonesia.

Ini merupakan wujud komitmen pemerintah untuk menghadirkan moda transportasi yang aman, nyaman dan terintegrasi.

“MRT, LRT, kereta bandara, bus Transjakarta, semuanya terintegrasi sehingga terjadi efisiensi dalam orang bepergian dari satu titik ke titik yang lain. Dan kita harapkan setelah ini selesai kita akan masuk kepada titik yang lain,” tambah Jokowi.

Selain itu, pembangunan LRT Jakarta juga akan mendongkrak investasi properti di daerah yang dilalui seperti Cibubur.

Investasi properti di Cibubur akan terdongkrak karena proyek LRT Jakarta

Seperti layaknya MRT yang meningkatkan harga aset properti di daerah selatan Jakarta seperti di Cipete, Fatmawati hingga Lebak Bulus.

Pembangunan LRT Jakarta juga akan meningkatkan investasi properti di beberapa daerah yang dilalui, salah satunya adalah Cibubur.

“Daerah Cibubur misalnya, kami melihat wilayah ini terus menunjukkan pertumbuhan signifikan sebagai salah satu dampak pembangunan infrastruktur yang ada di Koridor Timur Jakarta, khususnya LRT. Saat pandemi ini masyarakat seharusnya dapat meningkatkan nilai investasinya,” terang Direktur Pengembangan Bisnis PT Adhi Commuter Properti, Rozi Sparta dalam keterangan tertulis di Jakarta pada Sabtu (11/6/2021), mengutip dari Liputan6.

PT Adhi Commuter Properti sendiri adalah anak usaha PT Adhi Karya yang fokus pada pengembangan di bidang properti.

Salah satu proyek yang dimiliki oleh PT Adhi Commuter Properti adalah LRT City Cibubur.

Proyek yang baru di soft launching pada bulan April 2021 lalu merupakan kawasan hunian terintegrasi dengan moda transportasi LRT Jakarta.

Jika kamu sedang mencari hunian dari marketplace terpercaya dan dijamin aman, bisa mengunjungi Rumah123 untuk mendapatkan penawaran tebaik.

Bagikan:
415 kali