Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo (kanan), Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Oswar M. Mungkasa (kiri), Direktur Utama Debindo Dwi Karsono (kedua kanan), saat meresmikan acara Mandiri Property Expo 2018 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (6/5).

Berapa lama kamu harus menunggu pengurusan kredit pemilikan rumah (KPR) atau kredit pemilikan apartemen (KPA) dari sebuah bank?

Biasanya proses ini memakan waktu 14 hari kerja. Ya, kira-kira hampir tiga minggu kan karena hanya lima hari kerja selama satu pekan? Hmm, cukup lama ya.

Baca juga: Ada Program Bantuan Pembiayaan Agar Pekerja Informal Bisa Kredit Rumah

Pernah membayangkan kalau proses pengurusan kredit rumah sama waktunya dengan membuat kopi? Pasti nggak akan percaya!

“Proses persetujuan kredit secepat menunggu bikin kopi, hanya ada di sini. Kenapa cepat? Karena semua bagian yang mengurus ini, kami jadikan satu di sini. Silahkan buktikan,” kata Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri, Ignatius Susatyo Wijoyo dalam jumpa pers pada Sabtu (5/5/2018).

Baca juga: Kredit Konstruksi BPJS Diharapkan Bisa Penuhi Pasokan Perumahan Pekerja

Bank Mandiri sedang menggelar pameran properti Mandiri Property Expo 2018 di Hall A Jakarta Convention Center, Jakarta pada 5-13 Mei 2018.

Suku bunga yang diberikan adalah 5,55% untuk dua tahun pertama dan 6,55% untuk tiga tahun berikutnya. Bank Mandiri menjanjikan proses pengurusan kredit adalah same day approval.

Baca juga: Udah Akad Kredit, Saatnya Buat Akad Nikah, Berani Dong!

Setelah konsumen membeli rumah di pameran, kemudian bisa mengajukan KPA atau KPR ke Bank Mandiri. Proses pengurusan dan persetujuannya langsung dilakukan di hari yang sama.

Saat konsumen menunggu proses pengurusan, dia bisa menunggu di lounge Bank Mandiri sambil minum kopi. Tidak lama berselang, KPR atau KPA bisa disetujui.

Baca juga: Beli Gadget-nya Kredit? Rugi Tau!

Ignatius menyatakan proses ini bisa cepat kalau semua dokumen lengkap seperti KTP, NPWP, bukti pembayaran DP, surat pemesanan rumah, dan lainnya. Jadi tunggu apalagi?

Buat kamu yang datang ke sini, jangan lupa untuk mampir ke booth Solusi Rumah dari situs properti Rumah123. Kamu bisa bertanya banyak hal soal renovasi, desain, dan lainnya.

Bagikan: 1024 kali