OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Jadi Transportasi Paling Dinanti, Begini Progres Terbaru LRT Jabodebek

11 Oktober 2022 · 3 min read Author: Nik Nik Fadlah

lrt jabodebek

Menjadi transportasi yang paling dinanti. Sudah sampai tahap mana LRT Jabodebek berlangsung? Berikut ulasan lengkapnya.

Light Rail Transit (LRT) Jabodebek akan memudahkan mobilitas masyarakat yang ingin berpergian ke kawasan ibu kota ataupun sebaliknya. 

Maka tak heran, jika transportasi umum ini telah lama dinanti kehadirannya.

Dimulai pada tahun 2017, hingga saat ini LRT masih belum beroperasi secara resmi. 

Hal tersebut pun menimbulkan anggapan dari masyarakat, jika LRT merupakan proyek yang mangkrak

Lantas, sudah sampai mana progres LRT Jabodebek berlangsung?

LRT Jabodebek Sudah Melaksanakan Trial Run

progres lrt jabodebek

Sumber: Okezone.com

Dilansir dari laman Okezone.com, PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) bersama dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) telah meninjau prasarana LRT pada beberapa waktu lalu. 

Tinjauan prasarana ini dilakukan di salah satu project ADCP, yakni LRT City MTH, Office Building yang terhubung langsung dengan Stasiun LRT Ciliwung. 

Selain meninjau proyek LRT yang sudah berlangsung, pihak pengembang bersama dengan tamu undangan lainnya juga berkesempatan mengikuti Trial Run

Adapun Trial Run tersebut bertempat di koridor Cawang-Dukuh Atas, lebih tepatnya di Stasiun LRT Ciliwung dan Stasiun LRT Dukuh Atas. 

Trial Run yang dilaksanakan melewati sebanyak 6 stasiun LRT utama.

Stasiun LRT tersebut berada di Kawasan Cikoko, Pancoran, Kuningan, Rasuna Said, Setiabudi, dan Dukuh Atas. Kereta pun melintas tanpa hambatan. 

Perseroan berharap dengan rangkaian pengujian ini segera tuntas sehingga dapat memastikan LRT yang akan melintas di kawasan Jabodebek ini beroperasi dengan baik. 

Siap Beroperasi Tahun 2023

kereta lrt

Sumber: Bisnis.com

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menargetkan LRT dapat beroperasi pada Juli 2023 mendatang. 

Bahkan, perseroan pun telah meluncurkan logo terbaru LRT. 

Didiek Hartantyo selaku Direktur Utama PT KAI (Persero) mengatakan jika peluncuran LRT nantinya akan melayani penumpang sebaik mungkin.

“Sebagai moda transportasi perkotaan yang paling modern, KAI terus bersiap dalam berbagai aspek sehingga nantinya dapat melayani pelanggan sebaik mungkin” ungkap Didiek dikutip dari CNBC.

Sebagai informasi, LRT Jabodebek memiliki panjang mencapai 44 km dengan jalur lintasan Bekasi Timur-Cawang, Cibubur-Cawang, dan Cawang Dukuh Atas. 

***

Itulah informasi mengenai progres perkembangan proyek LRT Jabodebek.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, Property People!

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com dan 99.co.

Untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti di The Zora.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.dan follow Google News Rumah123.com.


Tag: ,


Nik Nik Fadlah

Content Writer

Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan yang kini menjadi penulis di Rumah123 dan Berita 99. Memiliki pengalaman menulis di bidang kesehatan, gaya hidup, fashion, teknologi, pendidikan, hingga properti. Hobi membuat digital collage art.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA