The Smith Soho-Office, Alam Sutera, Tangerang. Foto: oozndesign.com
 

Kamu termasuk profesional muda atau sedang merintis perusahaan start-up? Proyek The Smith yang dikembangkan PT Triniti Dinamik di Alam Sutera, Tangerang, bakalan cocok buat kamu. Pasalnya, apartemen ini punya konsep beda daripada kompetitornya, Apakah itu? The Smith punya konsep mixed use menyerupai Silicon Valley.

Satu Menara proyek berkonsep mixed use adalah The Smith Soho-Office yang terdiri atas 438 unit apartemen, 100 unit small office home office (SOHO), dan 112 unit perkantoran. Sejak diperkenalkan pada 2017, sudah terjual sekitar 70% dari total unit. Rincian proyek mixed use ini, yakni Soho terjual 70%, apartemen sekitar 80%, dan unit kantor terjual sekitar 50%.

Baca juga: ‘Menantang’ Dunia dari Co-Working Space

 
The Smith Soho-Office punya co-working space yang keren. Foto: Rumah123/Dok.  PT Triniti Dinamika
     

"Di Alam Sutera sekarang, ada enam developer yang lebih besar dari kami yang tengah melakukan proyek highrise, sehingga persaingan memang agak ketat. Tetapi, strategi kami ada di konsep. Kami menampilkan ini sebagai home untuk startup company seperti Silicon Valley, sehingga ada tiga konsep yang kami sajikan yaitu profesional, status, dan community," kata Direktur Utama PT Triniti Dinamik, Samuel Stepanus Huang, dikutip Kontan.co.id, Selasa (22-05-2018).

Konsep profesional pada The Smith diwujudkan pada satu lantai yang menyediakan meeting room, teleconference room, dan ruang resepsi. Fasilitas ini untuk mengakomodasi para pemilik Soho kalau ingin menerima tamu.

"Soho memang space-nya tidak besar, sehingga kalau dia punya lobby sendiri maka area yang dipakai untuk kantor akan semakin kecil. Maka kami sediakan satu lantai untuk perusahaan menerima tamu, sehingga Soho atau kantor yang mereka punya bisa dipakai seluruhnya untuk kantor," kata Stephanus.

Baca juga: Ini Dia Alasannya Co-Working Space Makin Diminati!

Di lobby utama, ada pemasangan LED Screen yang menyuguhkan profil perusahaan-perusahaan yang berkantor di situ. Untuk mengedepankan konsep community, perusahaan menyediakan coworking space yang menjadi fasilitas bagi perusahaan start-up untuk bisa berinteraksi.

Groundbreaking The Smith Soho Office sudah dilaksanakan pada Februari 2017. Saat ini tahap fondasi yang dikerjakan kontraktor Indopora sudah rampung. Sementara untuk mengerjakan pembangunn strukturnya, Triniti Dinamik menunjuk PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) sebagai kontraktor utama. Proyek ini ditargetkan akan rampung pada kuartal II-2020.

Mau tahu harga yang ditawarkan? Sekitar Rp 28 - 29 juta per m². Padahal, pada saat peluncuran harganya masih Rp18 juta per m². Jadi, harga unit proyek ini mulai dari Rp800 juta hingga Rp 3 miliar.

Bagikan: 517 kali