Produsen Senjata Kalashnikov Merilis Prototipe Mobil Listrik CV 1 (Foto: Rumah123/Dezeen)

Semakin banyak produsen yang memproduksi mobil listrik termasuk Kalashnikov. Rumornya, mobil ini akan bersaing dengan Tesla. Saatnya, untuk memperbesar garasi rumah kamu nih.

Kalashnikov merupakan produsen peralatan senjata asal Rusia. Salah satu produk ngetopnya adalah senjata serbu AK 47 yang dipakai sejak 1940-an.

Perusahaan ini membuat prototipe mobil listrik bernama CV 1. Mobil listrik berwarna biru pucat, mungkin orang Indonesia akan mengatakan warna biru telur asin.

Baca juga: Mobil Listrik Tanpa Sopir Jadi Kendaraan Masa Depan, Rumah Masa Depannya Mana?

Desain mobil ini mirip Kombi 2125, mobil jadul yang beredar di Rusia sejak 1973. Kombi 2125 diproduksi oleh produsen mobil Rusia, IZh.

Mesin CV1 dapat dipacu hingga kecepatan 99 kilometer hanya dalam waktu enam detik. Ya, lumayan lah buat mobil listrik bisa dikebut dalam waktu singkat.

Sementara setiap kali mengisi baterai, mobil ini bisa mencapai jarak hingga 349 kilometer. Ya, kalau dipakai Jakarta-Bandung bolak balik masih bisa deh, karena jaraknya hanya 154 kilometer.

Baca juga:  Jaguar Land Rover Rilis Mobil Listrik, Jangan Lupa Punya Garasi Dulu Ya!

Jika sudah diproduksi, CV 1 akan bersaing dengan Tesla Model 3. Mobil Tesla model tersebut bisa menempuh jarak lebih jauh sedikit 352 kilometer. Sementara kecepatan 96 kilometer per jam bisa ditempuh oleh Tesla Model 3 dalam waktu hanya 5,6 detik.

Sejumlah produsen otomotif sudah mulai memperkenalkan dan memasarkan mobil dan motor listrik. Kendaraan ini tentunya lebih ramah lingkungan.

CV 1 memiliki desain jadul dan warna yang retro. Pastinya kalau mobil ini diparkir di garasi rumah kamu, tetangga bakal iri.

Baca juga: Mau Beli Mobil Listrik Uniti? Truz Kamu Mau Parkir di Rumah yang Mana?

Bagikan: 307 kali