Produsen Otomotif Ford Memperkenalkan Prototipe Ranjang dengan Teknologi Ban Berjalan (Foto: Rumah123/Designboom)

Saat tidur bersama pasangan, kamu mungkin bete karena cara tidur pasangan. Sekarang, kamu nggak perlu lagi khawatir karena ada ranjang dengan sistem conveyor belt atau ban berjalan. Kayak apa ya?

Produsen otomotif Ford memperkenalkan ranjang pintar alias smart bed. Ternyata nggak hanya ada telepon pintar atau smartphone ya.

Ranjang ini menggunakan teknologi ban berjalan untuk menghalangi mereka yang memiliki gaya tidur suka menguasai seluruh area ranjang. Teknologi ini membuat mereka yang mengambil “lapak” tidur kamu bakal kembali ke posisi semula.

Baca juga: Sofa atau Ranjang Sih? Apa pun Itu Bisa Bikin Kamu Mager Abis

Teknologi ban berjalan akan mengembalikan mereka ke bagian sisi semula. Ford melakukan adaptasi teknologi ban berjalan ini.

Hal biasa kalau tidur, pasangan yang sudah tidur di sisi kanan malah ingin menguasai sisi kiri. Pastinya kamu bakal senewen karena tidur bakal terganggu.

Ford ingin menjadikan ranjang ini sebagai solusi dari masalah tidur, memastikan pasangan bisa tidur nyenyak. Banyak orang yang terganggu tidurnya karena gaya tidur pasangannya.

Baca juga: Produsen Kasur Ini Sediakan Ranjang untuk Karyawan yang Ingin Tidur Siang di Kantor!

Ada teknologi sensor yang mendeteksi pergerakan orang dari satu sisi ranjang ke sisi lainnya. Teknologi ban berjalan akan mengembalikan orang ke posisi semula.

Sebenarnya, Ford juga menggunakan teknologi serupa untuk kendaraannya. Sistem ini membantu pengendara ketika berpindah jalur.

Hmm, sayangnya Ford baru membuat prototipe ranjang dan belum memproduksinya secara massal. Tetapi, siapa tahu ranjang ini bakal dipasarkan pada masa mendatang.

Baca juga: Ranjang Raksasa Ini Bisa Bikin Tidur Kamu Semakin Nyenyak Lho

Bagikan: 562 kali