OK

President FIABIC Asia Pacific Lakukan Roadshow untuk Perkuat Jembatan Bisnis Asia dan Pasifik serta Promosikan Potensi Investasi di IKN

18 Oktober 2022 · 3 min read · by Tiara

Roadshow President FIABCI

Sumber: Istimewa

Setelah resmi menjabat President FIABCI Asia Pacific Region sejak dilantik pada FIABCI 72nd World Congress di Paris pada Maret 2022, Rusmin Lawin melakukan terobosan dengan mendorong perkuatan jembatan bisnis antara wilayah Asia dengan kawasan Pasifik khususnya dengan beberapa Negara bagian di Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada).

Strategi pengembangan investasi dengan pendekatan regional ini Rusmin ambil setelah ia berkeliling sambil mengamati dan mencermati perkembangan wilayah Asia dan Pacific beberapa tahun terakhir ini.

Menurutnya, wilayah Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada) adalah wilayah yang memiliki konsentrasi investasi asal Asia yang paling besar di seluruh Amerika Serikat, mengingat sejarah migrasi yang panjang dari wilayah Asia ke kedua negara tersebut.

Amerika Serikat dan Kanada juga ia nilai akan tetap akan menjadi tempat favorit investasi bagi investor Asia dan sebaliknya.

Ia mengungkapkan “Para diaspora yang sudah berhasil biasanya juga getol berinvestasi properti di negara asalnya, jadi ini adalah semacam cross borders investment yang sudah cukup lama terjadi.”

Roadshow President FIABIC Asia Pacific

Rusmin Lawin memulai kunjungannya sejak September 2022 lalu dengan mengikuti acara FIABCI International Trade Mission di New York.

Kunjungan tersebut kemudian dilanjutkan ke Toronto, Kanada, untuk bertemu dengan para pengusaha properti yang bergabung dalam FIABCI Canada dan misi dagang.

Tak hanya itu, Rusmi pun mengunjungi Tacoma City, Seattle untuk bertemu dengan Deputy Mayor Tacoma City dan para pengusaha real estate setempat dan diakhiri dengan  kunjungan ke Brentwood Innovation Center, California.

Di sana Rusmin Lawin mendapat sambutan hangat dari Mayor Brentwood City, Joel R. Bryant beserta para public works department dan komunitas pengusaha real estate setempat.

Sumber: istimewa

Dalam kunjungan ke Amerika Utara yang berlangsung sejak tanggal 14 -26 September tersebut Rusmin Lawin juga memanfaatkan kesempatan emas tersebut untuk mensosialisasikan Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) kepada para stake holders, investor, dan pejabat diplomatik di KJRI Toronto.

“Di Toronto kami berkesempatan bertemu dengan pakar Ekologi dan Kehutanan dari University of Toronto Prof James Patrick dan pakar biodiversity dari ROM Museum Toronto Prof. Charles Darling  dalam rangka menjajaki ide ide inovatif dalam pengelolaaan dan pengembangan kawasan hutan IKN yang akan mencapai 75% dari total luas wilayah 256.000 ha dimana di dalamnya terdapat sumber kandungan natural dan hayati yang begitu besar,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Rumah123.com beberapa waktu lalu.

Ia juga menambahkan, “Saya memang mendapat tugas khusus dari Bapak Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe untuk menjajaki ide ide innovative tersebut dan hasilnya sudah saya laporkan kepada beliau dala kapasitas saya sebagai anggota Pokja IKN Kadin Indonesia.”

Sekilas Mengenai FIABCI

FIABCI (International Real Estate Federation) adalah Organisasi Federasi Real Estate terkemuka di dunia yang didirikan tahun 1951.

Organisasi ini berkedudukan di Paris dan beranggotakan berbagai organisasi dari 72 Negara.

FIABCI adalah satu-satunya Organisasi Real Estate yg berafiliasi dengan PBB (UN Habitat), ECOSOC dan Bank Dunia, dan juga menjadi bagian dari penyelenggara event terkemuka Dunia seperti World Urban Forum (UN Habitat) dan Konferensi Real Estate Dunia MIPIM yang diselenggarakan di Cannes, Perancis setiap tahunnya.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu, Property People!

Terus baca halaman artikel.rumah123.com untuk mendapatkan info terbaru mengenai properti hingga gaya hidup.

Jangan lupa, follow juga akun artikel.rumah123.com di Google News ya -> follow di sini


Tag: ,


Tiara
Tiara

Content Manager 99 Group (Rumah123.com & 99.co Indonesia) - jurnalis/penulis/editor yang senang traveling