titik nol kilometer

Titik nol kilometer IKN yang telah diresmikan oleh presiden Joko Widodo kini terus dipadati oleh wisatawan. Simak potret menariknya di sini selengkapnya! 

Pembangunan Ibu Kota Negara baru di Penajam Paser Utara sedang dilakukan secara bertahap.

Meski Ibu Kota Negara baru di wilayah Kalimantan baru akan dibuka dalam waktu dua tahun hingga tiga tahun mendatang, proses pembangunan tetap dilakukan.

Bahkan, Kawasan Titik Nol Kilometer IKN yang baru diresmikan Jokowi beberapa waktu lalu, kini sudah dipadati oleh para wisatawan lokal dan domestik.

Lantas, seperti apa potret Titik Nol Kilometer IKN yang berada di wilayah Penajam Paser Utara? Simak pembahasannya bersama-sama!

Potret Titik Nol Kilometer IKN yang Kini Jadi Destinasi Pariwisata 

1. Pos Penjagaan IKN 

Pos Penjagaan IKN Sumber: YouTube/StragaChannel

Sebelum memasuki Titik Nol Kilometer, kamu akan memasuki pos penjagaan IKN yang berada di bagian depan sebelum memasuki bangunan utama.

Pos ini juga memiliki penjagaan yang cukup ketat, ada beberapa pasukan Brimob yang siaga di sini. 

2. Hutan Hijau Rimba dengan Pepohonan 

IKN Nusantara Titik Nol Sumber: Detik.com

Hal pertama yang akan kamu lihat adalah keberadaan hutan hijau rimba yang dikelilingi berbagai pepohonan di setiap sudut.

Pepohonan tersebut dulunya merupakan salah satu bagian dari lahan konsesi Hutan Tanaman Industri milik Hashim Djojohadikusumo yang merupakan adik dari Prabowo Subianto. 

3. Tangga Jalan Setapak 

Tangga setapak IKN Sumber: YouTube/Deni IKN Nusantara

Terdapat sebuah jalan setapak yang cukup lebar bagi para wisatawan yang ingin berkeliling di tempat ini.

Jalan setapak di IKN tampak sangat ramai meski ukuran jalan sudah cukup besar.

Banyak pengunjung yang berfoto-foto dan mengabadikan pemandangan baru ini di media sosial.

4. Anjungan Utama Titik Nol 

Titiik Nol IKN Sumber: YouTube/Sekretariat Presiden

Berada di bagian tengah hutan, anjungan titik nol kilometer ini menjadi tempat favorit lainnya bagi wisatawan untuk melakukan swafoto bersama.

Pada bagian ini ada dua tanda penting yang menjadi simbol kuat dari pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur, mulai dari simbol bebatuan hingga tulisan nol kilometer.

Tidak seperti tempat lain yang didominasi oleh pepohonan, bagian anjungan utama ini mempunyai konsep terbuka yang sangat luas.

Itulah beberapa potret menarik mengenai nol kilometer IKN yang kini justru jadi salah satu destinasi wisata.

Temukan informasi menarik seputar properti, selengkapnya di artikel.rumah123.com dan kunjungi situs resmi portal berita IKN di sini

Wujudkan rumah impian berwawasan lingkungan bersama Cluster Mississippi Kota Wisata selengkapnya di Rumah123.com dan dan 99.co, yang pastinya #AdaBuatKamu!

Bagikan:
561 kali