OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Potret Rumah Sederhana Mungil Apriyani Rahayu di Konawe. Berawal dari Raket Kayu, Berakhir di Podium Olimpiade

19 Juli 2022 · 3 min read Author: Christantio Utama

rumah apriyani rahayu

Sumber: Suara.com

Bukan hanya Greysia Polii, nama Apriyani Rahayu juga belakangan menjadi buah bibir masyarakat Indonesia setelah berhasil menyumbang emas Olimpiade Tokyo 2020 cabor Badminton sektor Ganda Putri.

Perempuan kelahiran 29 April 1998 di Konawe, Sulawesi Tenggara ini telah menjadi pasangan Greysia Polii di pelatnas semenjak tahun 2017 yang lalu.

Beberapa kejuaraan Badminton telah berhasil mereka raih seperti pemenang di Thailand Open 2020, ASEAN Games 2019 di Filipina dan puncaknya menjadi pemenang medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Perjuangan Apriyani Rahayu untuk masuk ke pelatnas juga tidak mudah.

Banyak perjuangan yang harus ia jalani mulai dari bermain Badminton dengan raket kayu hingga kehidupan sederhana yang dijalani keluarganya di kampung halaman.

Ngomongin soal kampung halaman Apriyani Rahayu, kurang afdol kayaknya kalau kita tidak menengok sedikit potret rumah sederhananya ketika kecil.

Yuk, langsung aja kita lihat potret singkatnya berikut ini.

Rumah keluarga Apriyani Rahayu sangat sederhana dan mungil

Rumah apriyani Rahayu

(Youtube/CNNIndonesia)

Bisa dilihat bahwa hunian keluarga Apriyani Rahayu di Konawe, Sulawesi Tenggara sangat sederhana dan jauh dari kesan mewah.

Selain itu, rumah tersebut juga relatif cukup mungil untuk ditempati.

Ruang keluarga dan ruang tamu tergabung menjadi satu ruangan luas yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas santai.

Suasana nonton bareng final Olimpiade Tokyo

Rumah apriyani Rahayu 4

(Youtube/SCTV)

Ketika Apriyani Rahayu dan Greysia Polii tampil di final Olimpiade melawan pasangan China beberapa waktu lalu.

Keluarga Apriyani Rahayu beserta tetangga mengadakan acara nonton bareng untuk mendoakan kemenangan bagi pasangan Indonesia tersebut.

Berkat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, akhirnya mereka berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Berawal dari raket kayu

Rumah apriyani Rahayu 3

(Youtube/CNNIndonesia)

Mimpi Apriyani Rahayu untuk menjadi seorang juara dunia di cabang olahraga Badminton berawal dari sebuah raket kayu yang ia gunakan untuk latihan bermain.

Meskipun terbilang tidak layak, tapi tidak menyurutkan semangatnya untuk berlatih.

Foto di atas bersama legenda Badminton Ricky Subagja yang juga berhasil meraih medali emas di Olimpiade Atlanta 1996 adalah bukti perjuangan Apriyani yang ingin menorehkan prestasi untuk Indonesia.

Nah, itulah sedikit potret rumah sederhana milik keluarga Apriyani Rahayu di Konawe, Sulawesi Tenggara.

Semoga kedepannya Apriyani dapat memberikan prestasi-prestasi lainnya yang tidak kalah keren untuk Indonesia, ya!

Tetap semangat!

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Dan jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.


Tag: , ,


Christantio Utama
Lulusan Binus jurusan Hubungan Internasional. Mengawali karier sebagai jurnalis di Detikcom pada 2018 dan sekarang bekerja di 99 Group sebagai penulis artikel. Tio rutin menulis tentang properti, gaya hidup, dan teknologi.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA