konglomerat pemilik rumah sakit

Seperti apa potret rumah sakit milik konglomerat yang dibentuk atas dasar kemanusiaan dan wirausaha sosial. Simak selengkapnya di sini untuk cari tahu!

Pandemi COVID-19 bagi beberapa orang kerap diasosiasikan sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan, khususnya bagi para konglomerat.

Pasalnya, bisnis rumah sakit dan kesehatan menjamur dengan keuntungan amat sangat melejit bahkan potensinya mencapai triliunan.

Alih-alih alasan bisnis, rumah sakit milik konglomerat tersebut murni atas dasar kemanusiaan dan wirausaha sosial sehingga keuntungan tak berpengaruh sepenuhnya.

Selain faktor kemanusiaan, kepedulian dan tanggung jawab sosial juga jadi hal yang penting dalam membuktikan keberadaan di masyarakat.

Tak ayal, jika keuntungan memiliki rumah sakit tersebut menghasilkan potensi bisnis yang menjanjikan meski peralihan pandemi menjadi endemi belum terjadi sepenuhnya.

Lantas, seperti apa potret rumah sakit milik konglomerat? Simak pembahasannya bersama-sama!

Kompilasi Rumah Sakit Milik Konglomerat

Simak beberapa potret rumah sakit milik konglomerat super kaya dengan fakta menarik secara lengkap berikut ini.

1. Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus

RS Mayapada Lebak Bulus Sumber : Halodoc.com

Untuk diketahui, rumah sakit milik Pak Tahir ini berada di wilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Rumah sakit yang besar ini diklaim menjadi rumah sakit terbaik di Jakarta Selatan dengan bangunan mewah dan fasilitas super lengkap. 

Pada rumah sakit ini terdapat sentra kesehatan yang mumpuni dengan alat super lengkap dan canggih.

Rumah sakit yang super canggih ini dilengkapi oleh Tahir Neuroscience Center, Tahir Uro Nephrology Center, Cardiovascular Center, Gastro Hepatology, Immunology Pulmonology & Internal Medicine, Pediatric Center, Gastrointestinal & Liver Center. 

Tersedia tujuh ruang operasi dan kamar tidur dengan fasilitas super lengkap untuk menunjang kebutuhan pasien.

2. Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran 

RS Mitra Keluarga Sumber : Mitrakeluarga.com

Dikenal sebagai lembaga kesehatan swasta yang cukup tua, rumah sakit milik konglomerat sekaligus pendiri Kalbe Farma Boenjamin Setiawan ini berada di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Meski memiliki jaringan besar, Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran ini menjadi yang paling tua dengan fasilitas lengkap.

Pada rumah sakit ini terdapat berbagai fasilitas umum dan fasilitas khusus yang memadai, serta kamar tidur yang sangat besar dan mewah.

Rumah sakit Mitra Keluarga juga telah memiliki sertifikat paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit dengan predikat bintang lima.

3. Rumah Sakit Siloam MRCCC 

Siloam Hospitals MRCC_Rumah sakit milik Konglomerat Sumber : Siloamhospitals.com

Berada di jantung kota Jakarta Selatan, Rumah Sakit Siloam MRCC milik konglomerat Mochtar Riady ini bisa dikatakan yang paling mewah dan lengkap.

Bagaimana tidak, semua fasilitas rumah sakit tersedia sangat lengkap bahkan untuk Rumah Sakit Siloam MRCCC dikatakan memiliki keahlian dalam pengobatan kanker.

Bak sebuah hotel, Rumah Sakit Siloam MRCCC dilengkapi oleh 176 kamar tidur dengan fasilitas ala sultan. 

4. RS Primaya Cikini 

RS Primaya Hospital PGI Cikini Sumber : Primayahospital.com

Banyak orang yang tidak tahu jika Sandiaga Uno merupakan salah satu konglomerat yang memiliki rumah sakit.

Melalui Saratoga Investama Sedaya, Sandiaga Uno melakukan investasi dalam bidang kesehatan melalui Rumah Sakit Primaya.

Salah satu rumah sakit yang ada pada jaringan Primaya adalah Rumah Sakit Primaya Cikini yang dulunya merupakan RS PGI Cikini.

Tidak seperti rumah sakit milik konglomerat lain, rumah sakit ini menyerupai bangunan Belanda namun memiliki fasilitas lengkap. 

Layanan kesehatan yang cukup menarik pada rumah sakit ini ada pada fasilitas rehabilitasi medis maupun perlengkapan terapi yang sangat baik. 

Selain di wilayah Cikini, rumah sakit Primaya juga tersebar di Bekasi, Tangerang, Semarang, Makassar, Pekanbaru dan lain-lain.

5. RS EMC Alam Sutera 

RS EMC Alam Sutera Sumber : emc.id

Berada di bawah payung grup Emtek, Rumah Sakit EMC Alam Sutera lebih dikenal sebagai Rumah Sakit Omni Alam Sutera.

Sempat memiliki reputasi yang buruk, rumah sakit ini merupakan salah satu yang terbaik di wilayah Tangerang Selatan. 

RS EMC Alam Sutera memiliki fasilitas ruang operasi dan alat radiologi yang super lengkap dan canggih, bahkan memiliki pusat untuk beberapa penyakit kritis sehingga memberi rasa tenang bagi pasien yang datang.

6. RS Grha Kedoya 

RS Grha Kedoya Sumber : Grhakedoya.com

Selain mengakuisisi rumah sakit Omni, grup Emtek juga berhasil mengakuisisi rumah sakit Grha Kedoya senilai Rp719 miliar.

Berada di Jakarta Barat, rumah sakit ini memiliki bangunan yang sangat modern dengan fasilitas yang cukup memadai.

Selain berada di Kedoya, rumah sakit ini juga memiliki cabang di wilayah kawasan industri Cibitung.

Itulah beberapa potret rumah sakit milik konglomerat Indonesia, yang menjadi bukti bisnis dan faktor kemanusiaan harus sejalan. 

Temukan inspirasi menarik seputar hunian selebriti papan atas, selengkapnya hanya di selengkapnya di artikel.rumah123.com sekarang juga.

Kamu bisa tilik hunian seperti Summarecon Mutiara Makassar hanya di Rumah123.com dan 99.co, yang tentunya #AdaBuatKamu!

Bagikan:
436 kali