gedung sopo del milik luhut binsar pandjaitan

Gedung Sopo Del yang menjadi salah satu bangunan mewah di segitiga emas ini ternyata dimiliki oleh Luhut Binsar Panjaitan. Seperti apa potretnya? Simak pembahasannya di sini!

Dikenal sebagai pengusaha Batu Bara, Luhut Binsar Panjaitan ternyata memiliki diversifikasi bisnis yang cukup banyak.

Tak hanya memiliki sekolah dan universitas, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi ini juga memiliki bisnis properti.

Untuk diketahui, Luhut Binsar Panjaitan ternyata memiliki bangunan gedung mewah yang berada di wilayah Segitiga Emas Jakarta.

Adapun, Gedung Sopo Del merupakan bangunan dan aset properti yang dimiliki oleh Luhut Binsar Panjaitan.

Berada di wilayah Mega Kuningan, Jakarta Selatan seperti apa Gedung Sopo Del milik Luhut Binsar Panjaitan? Simak pembahasannya bersama-sama!

Potret Gedung Sopo Del Milik Luhut Binsar Panjaitan, Salah Satu yang Termewah di Segitiga Emas 

Tilik potret gedung Sopo Del yang dikenal sangat mewah dan megah dengan referensi menarik sebagai berikut : 

1. Tampak Depan Bangunan Gedung 

gedung Sopo-Del Sumber : Sewa Kantor

Sekilas, ini merupakan tampak depan bangunan gedung Sopo Del milik Luhut Binsar Panjaitan yang sangat besar.

Untuk diketahui, gedung yang dirampungkan pada 2018 silam ini memiliki 57 lantai yang terdiri dari tiga ruang bawah tanah, dan enam lantai parkir dengan luas bangunan mencapai 64,000 meter persegi.

Secara garis besar, ada dua gedung yakni gedung A dan gedung B dengan masing-masing 33 lantai dan 37 lantai setinggi 170 meter.

2. Desain Lobi yang Mewah dan Eksentrik 

Lobi Gedung Sopo Del Luhut Binsar Panjaitan Sumber : PSM Mandiri

Selanjutnya, masuk ke dalam sudut lobi di gedung Sopo Del dengan sentuhan super mewah dan eksentrik.

Unsur mewah tampak jelas pada sisi lobi dengan aksen lantai marmer mewah hingga sudut permukaan dinding yang terlihat elegan.

Selain aksen mewah, terdapat hiasan dinding dengan bentuk menyerupai kain beraksen budaya etnis Batak dengan unsur dekorasi terbaik. 

3. Fasilitas yang Cukup Lengkap 

Kafe Gedung Sopo Del Sumber : Manual.co.id

Selain bangunan besar dan lobi yang sangat mewah, fasilitas di gedung Sopo Del milik Luhut Binsar Panjaitan ini juga tergolong cukup lengkap.

Adapun, selain digunakan sebagai area perkantoran juga dilengkapi oleh balai pertemuan yang banyak digunakan untuk acara, termasuk pesta pernikahan.

Balai Pertemuan Gedung Sopo Del Sumber : Xwork.co

Selain balai pertemuan, gedung ini juga dilengkapi oleh area ritel yang terdiri dari restoran hingga kafe, sehingga memudahkan pekerja maupun pengunjung yang ingin mengadakan pertemuan.

Selain fasilitas area ritel, gedung ini nantinya juga akan dilengkapi oleh hotel mewah di dalamnya sebagai pengembangan lanjutan.

4. Taman dan Area Terbuka 

Sudut taman dan balkon Gedung Sopo Del_resize Sumber : YouTube/Waskita Karya

Sebagai bagian dari pembangunan berkelanjutan, gedung Sopo Del juga dilengkapi oleh taman dan area terbuka.

Taman pada gedung ini terlihat dari jangkauan drone dengan bentuk menyerupai logo Sopo Del yang dibentuk dengan aksen rerumputan yang berada di atas pintu masuk utama.

Selain taman, terdapat balkon area terbuka di gedung A yang terlihat sangat jelas dan terlihat cukup luas secara menyeluruh.

Balkon di area terbuka ini dapat digunakan untuk berbagai acara maupun dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul.

Itulah beberapa potret gedung milik Luhut Binsar Panjaitan yang menjadi salah satu bangunan mewah di Segitiga Emas Jakarta.

Temukan inspirasi menarik lainnya, seputar kediaman publik terkemuka selengkapnya di artikel.rumah123.com sekarang juga.

Kamu bisa tilik hunian seperti Summarecon Mutiara Makassar hanya di Rumah123.com dan 99.co, yang tentunya #AdaBuatKamu!

Bagikan:
1099 kali