investasi properti di tangerang- rumah123.com Ilustrasi Apartemen. Kota Tangerang Meraih Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan. Kota Ini Pun Layak dan Sehat untuk Menjadi Tempat Tinggal dan Investasi Properti (Foto: Rumah123/Rumah123)

Tangerang meraih predikat kota sehat pada 2019. Potensi investasi properti di kota ini pun semakin menjanjikan terutama untuk apartemen.

Kota Tangerang merupakan salah satu kawasan penyangga dari Jakarta. Ada sejumlah kawasan penyangga lainnya seperti Depok, Bekasi, Tangerang Selatan, Bogor, hingga Karawang.

Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan juga Kota Tangerang Selatan menjadi kawasan yang berkembang pesat. Ada sejumlah kota mandiri, superblok, dan juga perumahan yang berada di kawasan yang berada di sebelah barat Jakarta.

Baca juga: Berinvestasi Properti di Kawasan Sub Urban yang Paling Berkembang

Laman berita online Kompas.com melansir bahwa Kota Tangerang baru saja mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara dari pemerintah pusat. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan penghargaan ini kepada Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

“Semoga ini seluruh masyarakat Kota Tangerang bisa membudayakan pola hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sehat,” ujar Arief.

Penghargaan ini merupakan inisiasi dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan. Tangerang pernah mendapatkannya pada 2015 dan 2017.

Baca juga: Mau Tahu Cara Generasi Milenial Bisa Fokus dalam Menabung dan Berinvestasi

Tangerang berhak mendapatkan penghargaan berkat peran aktif pemerintah kota dalam upaya melakukan sinergi program dan pemberdayaan masyarakat dalam menyelenggarakan kabupaten/kota sehat pada 2019.

Ada sekitar tujuh penilaian untuk penghargaan ini. Penilaian itu mencakup tatanan permukiman, sarana dan prasarana umum, tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, industri dan perkantoran sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri serta sosial yang sehat.

Penghargaan ini diberikan kepada enam gubernur dan juga 177 bupati/wali kota yang daerahnya dianggap pantas untuk meraihnya.

Tangerang, Kota Sehat yang Layak Huni dan Cocok untuk Berinvestasi Properti

Penghargaan ini membuktikan kalau Kota Tangerang merupakan kota sehat yang layak huni. Tangerang ini layak untuk menjadi tujuan tempat tinggal dan berinvestasi.

Tangerang merupakan kota yang baru berdiri pada Februari 1993 lalu. Kota ini memiliki penduduk berjumlah 2,2 juta jiwa. Kota ini menjadi salah satu kota dengan jumlah penduduk terpadat di Indonesia.

Kota ini berkembang pesat dengan adanya sejumlah kawasan industri. Bandara internasional Soekarno Hatta juga berada di Tangerang. Mereka yang datang dari luar kota atau luar negeri akan memilih tinggal sementara di Tangerang.

Baca juga: Yuk, Berinvestasi Kondotel di Pintu Gerbang Ibu Kota Negara yang Baru

Semua ini menjadikan Tangerang memang layak untuk memiliki hunian dan juga investasi. Salah satu investasi yang bisa dilirik adalah apartemen seperti Skandinavia.

“Bagi mereka yang ingin berinvestasi, dengan Tangerang semakin layak huni, dan dihadirkannya Fika Rooms yakni kepengelolaan unit menjadi apart-hotel di Skandinavia,” ujar General Manager Marketing Apartemen Skandinavia Hene Putro.

Hunian vertikal ini memiliki pilihan untuk disewakan sendiri, melalui manajemen properti, dan juga manajemen hotel. Fika Rooms mengelola unit apartemen pemilik menjadi apart-hotel. Pilihan seperti ini memudahkan investor untuk mendapatkan calon penyewa.

Apartemen ini berada di sebuah superblok. Selain apartemen, ada pusat perbelanjaan, hotel, dan juga kawasan komersial atau rumah toko (ruko).

Baca juga: Saatnya Memiliki Apartemen di Depok Atau Bogor, Yuk Buruan Investasi

Bagikan: 761 kali