iStock_000057343822_Small Ilustrsi. Foto: Rumah123/iStock

Harga unit apartemen biasanya cukup tinggi, mengingat lokasinya yang strategis dan dekat dengan tempat bekerja. Walau demikian, masih ada beberapa pengembang besar yakni Podomoro Agung Land dan Summarecon Agung yang menawarkan unit hunian vertikal dengan harga terjangkau.

Podomoro Park, proyek apartemen besutan PT Podomoro Agung Land Tbk. (APLN) dibanderol dengan harga Rp300 juta untuk unit terkecilnya. Podomoro mempersiapkan apartemen yang berlokasi di atas lahan seluas 12 hektare di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur, ini sebagai sekuel Kalibata City atau Kalibata City Plus-Plus.

Baca juga: Jababeka dan PP Properties Garap Proyek Riverside

Sementara Vice President Marketing APLN, Indra W. Antono, mengungkapkan bahwa Podomoro Park juga merupakan properti dengan konsep multifungsi yang mengintegrasikan apartemen, ruko, dan ruang ritel atau pusat belanja penunjang.

’’Konsepnya sama seperti megaproyek Kalibata City. Podomoro Park menyasar pasar segmen menengah,’’ ujarnya seperti dilansir dari Kompas.com.

Sementara, PT Summarecon Agung Tbk memiliki proyek apartemen The Springlake View yang berlokasi di Bekasi. Summarecon menawarkan hunian ini dengan harga mulai Rp370 juta untuk Tipe Atudio ukuran 25,56 meter persegi.

Selain itu, terdapat juga tipe dua kamar tidur seluas 45,12 meter persegi dengan pilihan pemandangan kota, danau, kolam renang, dan taman.

Baca juga: Menilik Potensi Pasar Apartemen Tangerang

Produk teranyar ini mengusung konsep resor dan terintegrasi dengan CBD Sentra Summarecon Bekasi yang mencakup Summarecon Mal Bekasi, Bekasi Food City, Hotel Harris Hotel & Conventions, dan pusat kuliner La Terrazza yang akan segera buka.

Akses skybridge dan underpass akan memudahkan penghuni untuk terhubung langsung dengan fasilitas-fasilitas tersebut. The Springlake View bakal terkoneksi dengan transportasi publik Moli (mobil lingkungan) berkonsep e-ticketing, akses mudah dari Jalan Bulevar Summarecon Bekasi, Tol Jakarta-Cikampek melalui Pintu Tol Bekasi Barat, Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Jalan Kalimalang, maupun melalui sarana transportasi kereta api. (Ing)

Bagikan:
2234 kali