Perusahaan Italia, Volta Mendesain Tempat Makan yang Futuristik untuk Kucing (Foto: Rumah123/Designboom)

Kalau kamu memelihara kucing, kamu harus memiliki Mookkie. Piranti ini berupa mangkuk makanan yang mengenali hewan kesayangan lantaran memiliki teknologi pemindai wajah.

Perusahaan teknologi asal Italia, Volta merilis Mokkie, sekaligus memperkenalkannya dalam pameran teknologi terkemuka CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Volta merupakan perusahaan spesialisasi pengembangan artificial intelligence. Volta menggunakan teknologi pemindai wajah yang mirip dengan fitur yang ada dalam smartphone.

Baca juga: Wah, Imutnya Rumah untuk Kucing Jalanan, Di Indonesia Ada Ga Ya?

Mookkie bisa mengenali kucing peliharaan kamu. Setelah itu, Mookkie akan membuka bagian penyimpanan makanan dan kemudian memberikan makanan kepada kucing.

Piranti ini memang dikhususkan pada hewan yang ingin makan. Mookkie bisa menghalangi hewan yang suka mencuri makanan dan memastikan kalau anjing atau kucing kamu mendapatkan porsi makanan yang pas dan makanan harian yang tepat.

Ada kamera pada bagian depan Mookkie. Lantas, kamera tersebut menangkap gambar dan diproses melalui jaringan. Bagian penutup makanan baru terbuka setelah itu.

Baca juga: Gak Sembarangan, Nih Desain Rumah Khusus untuk Pemilik Kucing

Mookkie didesain untuk dua pengguna yaitu hewan peliharaan dan pemilik. Bagian penyimpanan sangat mudah untuk dipindahkan karena ada bagian yang memiliki magnet.

Bentuk mangkuk sangat ergonomis, dapat dijangkau dari berbagai sudut, dan mudah diakses beragam tipe hewan. Mookkie juga dapat diakses melalui smartphone.

Mookkie mulai dipasarkan sejak September 2019 mendatang. Menurut Designboom, piranti ini dijual dengan harga mulai dari USD 189 (Rp2,6 juta). Gimana nih, kamu mau beli juga buat kucing kesayangan kamu?

Baca juga: Apartemen Mungil Ini Didesain untuk 2 Penghuni dan 51 Kucing!

Bagikan: 472 kali