Perusahaan Start Up Asal Inggris, Wayv Mendesain Piranti Keselamatan untuk Pengendara Sepeda Berupa Harness dan Helm dengan Lampu LED (Foto: Rumah123/Designboom)

Perusahaan start up asal Inggris, Wayv memperkenalkan piranti keselamatan berkendara berupa fitur lampu sepeda yang dapat dipakai seperti harness dan helm. Piranti ini dirancang untuk membantu pengendara lain untuk melihat para pengguna sepeda.

Saat berkendara di malam hari, pada pengguna sepeda memang rawan kecelakaan akibat ditabrak oleh pengendara motor atau mobil. Wayv mendesain peralatan keselamatan yang ambisius dan radikal.

Wayv membuat sejumlah produk. Salah satunya adalah harness atau peralatan keselamatan yang dipasang di badan atau di tas punggung.

Baca juga: Lagi Santai Kayaknya Enak Nih Naik Sepeda Listrik General Motors

Produsen memasang lebih dari 200 lampu LED yang membuat pengendara sepeda terlihat lebih terang dan tentu saja terlihat. Lampu dibentuk seperti petunjuk lampu sein dengan bentuk X dan tanda panah.

Piranti lainnya adalah helm. Seperti halnya harness, helm juga memiliki fitur serupa berupa lampu namun dalam jumlah lebih sedikit dan berbentuk kecil. Semua ini menjadi petunjuk bagi pengendara lain untuk mengetahui ke mana arah pengguna sepeda.

Semua produk ini terkoneksi dengan smartphone melalui aplikasi sederhana. Jadi pengguna bisa melihat level baterai, notifikasi, dan pengaturan lampu.

Baca juga: Migo Tuh Sebenarnya Apaan Sih, Sepeda Listrik Atau Sepeda Motor Listrik

Wayv mengembangkan produk ini selama dua tahun. Setelah itu, Wayv merilis produk ini berkat bantuan crowd funding.

“Kami mendesainnya dengan pola pikir komuter. Alat ini dapat dipakai dengan atau tanpa tas punggung. Dengan kemampuannya, tentu mudah bagi orang lain untuk melihat Anda bergerak. Produk ini tidak hanya membantu pengguna sepeda, tetapi pemakai jalan raya,” ujar Founder Wayv, Amit Trehan kepada Designboom.

Hmm, kayaknya para emak-emak yang bisa naik motor matic harus memakai piranti ini. Tahu sendiri kan kalau mereka pasang lampu sein ke kanan, eh beloknya malah ke kiri.

Baca juga: Sepeda Lipat Listrik Ini Bisa Dipasang dalam Waktu 10 Detik Doang

Piranti Keselamatan Ini Dapat Dipasang di Tas Punggung, Ada di Helm, dan Juga Terkoneksi dengan Smartphone (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 1514 kali