Contoh pintu bermaterial baja yang dipasarkan oleh Jaya Baru Steel (JBS) dijamin anti rayap dan susut. Foto: Rumah123/JBS
 

Semakin langka dan mahalnya kayu solid, membuat perajin pintu mulai beralih ke material baja. Hal inilah yang dilakukan pemasar pintu Jaya Baru Steel (JBS).

“Pemilihan pintu baja juga merupakan wujud kepedulian setiap orang untuk menyelamatkan lingkungan dari pemanfaatan kayu secara berlebihan,” kata Direktur Utama JBS, Joni Effendi, dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (2/4).

Baca juga: Hmm, Nggak Sulit Kok Atasi Masalah Pintu Kayu Yang Menyusut

Keuntungan penggunaan material baja pada pintu, bisa tahan lama dan tidak gampang susut. Tak hanya itu, desainnya juga bisa dibentuk minimalis, klasik, modern, hingga natural menyerupai bahan kayu.

Dengan unsur baja, pintu yang terpasang tiap ruangan tidak akan bermasalah terhadap serangan hama rayap.

“Kalau menyusut, otomatis pintu akan rapuh. Produk kami tahan susut 100 persen karena terbuat dari bahan plat baja pilihan. Dengan rangka yang mengandalkan bahan besi sehingga durability-nya terjamin,” ujarnya.

Baca juga: Ke Megabuild 2017, Kembali Up-Date Bahan Bangunan, Desain, dan Interior

Ada tiga ukuran yang ditawarkan, yakni 90, 120, dan 150 cm dengan tinggi 120 cm. Ukuran sudah termasuk kusen baja. Harga pintu JBS berbahan baja ini dipasarkan Rp2,5-4,5 juta per unit.

Ada satu keunggulan pintu baja JBS, yakni sistem penguncian lima titik brankasnya mampu meningkatkan keamanan rumah. Satu unit pintu JBS sudah dilengkapi engsel baja modern tersembunyi, lubang pengintip yang stylish, karet peredam di sekeliling kusen, dan ambang pintu stainless steel. (Wit)

   
Bagikan: 769 kali