Pemain Tim Nasional Brasil Gabriel Jesus Memboyong Ibu, Kakak, dan Teman Saat Hijrah ke Brasil (Rumah123/India TV)

Nggak mudah untuk pindah ke lingkungan baru, bahkan buat bintang sepak bola ngetop sekali pun. Pemain bola membutuhkan adaptasi.

Saat Gabriel Jesus memutuskan hijrah dari Brasil ke Inggris, dia memboyong kakak laki-laki, ibu, dan dua dua temannya. Malah kalau bisa, dia mau memboyong seluruh tetangganya.

Baca juga: Stadion Keren Ini Malah Ga Ikutan Gelar Laga Piala Dunia 2018

Jesus direkrut oleh klub Liga Inggris, Manchester City dari tim Liga Brasil, Palmeiras pada Januari 2017. Dia baru pindah pada pertengahan musim kompetisi.

“Jika saya bisa, saya bisa membawa semua yang bersama saya sejak saya kecil. Saya benar-benar nyambung dengan lingkungan saya, Jardim Peri. Setiap saya punya waktu luang, saya pergi ke sana,” ujar Jesus seperti dikutip oleh The Sun.

Baca juga:  Ga Punya Uang Buat Sewa Rumah, Kiper Iran Pernah Jadi Gelandangan

“Kalau saya bisa, saya akan membawa seluruh lingkungan saya dan saya akan membuat Jardim Peri di Inggris. Tempat ini membuat saya menemukan kedamaian,” lanjutnya.

Jesus memang dekat dengan ibunya Vera Lucia. Sang ibunda selalu menelepon Jesus sebelum memulai pertandingan.

Baca juga:  Nah, Seperti Ini Penampakan Ruang Ganti Timnas Jepang di Piala Dunia 2018

“Saya ke Inggris bersama ibu saya, kakak laki-laki, dan dua teman yang selalu bersama saya, mereka selalu bersama saya bermain bola sejak saya kecil. Saya harap mereka membantu saya untuk betah,” kata Jesus lagi.

Kayaknya semua ini berdampak kepada performa Jesus di lapangan hijau bersama Manchester City. Dia telah melesakkan 24 gol dalam 53 pertandingan di semua ajang kompetisi. Dia juga membawa klubnya menjadi juara Liga Inggris 2017 dan Piala Liga Inggris 2018.

Baca juga:  Yuk, Main ke Rumah Kapten Timnas Inggris Harry Kane

Jika kamu jadi pemain sepak bola dan dikontrak klub Eropa, kamu bakal bawa siapa nih? Ayah, ibu, kakak, adik, sepupu, atau mungkin Pak RT sekalian?

Jesus menjadi salah satu pemain yang masuk skuad Brasil dalam Piala Dunia 2018. Dia mendapatkan nomor punggung 9 yang sebelumnya dipakai para legenda Brasil seperti Ronaldo, Tostao, dan Careca.

By the way, gimana nonton bareng di rumah kamu? Masih seru nggak? Jerman, Argentina, Spanyol, atau Portugal boleh saja pulang kampung, tetapi pertandingan lainnya masih rame lho. Kira-kira siapa bakal tampil di final?

Bagikan: 1970 kali