Rumah Kevin Durant, Oklahoma (Rumah123/Elledecor)

Berharap akan mendapatkan untung saat menjual rumah, bintang bola basket ini malah rugi lumayan besar. Tetapi, masih beruntung kalau dia mendapatkan kontrak baru yang lebih besar dari klub anyarnya.

Hal inilah yang dialami oleh small forward klub bola basket Amerika Serikat NBA Golden State Warriors, Kevin Durant.

Baca juga: Juara Dunia F1 Ternyata Investor Properti Juga!

Durant pindah dari Oklahoma City Thunders ke Golden State Warriors pada pertengahan 2016 lalu. Pindah klub, dia pun menjual rumahnya di Oklahoma.

Media AS, Los Angeles Times melansir kalau Durant menjual townhouse dengan harga awal US 3 juta dollar (Rp 39 miliar), namun tidak laku dan akhirnya hanya terjual dengan harga US 1,1 juta dollar saja (Rp 14 miliar)!

Baca juga: Yuk, Mampir ke Rumah Bintang NBA yang Bergaya Mediterania

Sebelumnya, dia membeli rumah ini dengan harga US 1,769 juta dollar (Rp 23 miliar) pada 2013. Setelah itu, dia melakukan renovasi besar-besaran dengan merogoh dana US 500.000 dollar (Rp 6,5 miliar).

Rumah dengan tiga lantai ini memiliki enam kamar tidur dan delapan kamar mandi. Sebelumnya, rumah ini merupakan dua unit townhouse. Durant memilih untuk menyatukannya.

Baca juga: Stephen Curry Ga Hanya Hebat Main Basket Tetapi Juga Jago Up Grade Properti

Kerugian ini sebenarnya bukan apa-apa karena dia masih menjadi atlet dengan pendapatan terbesar kelima pada 2017 ini menurut versi majalah bisnis Forbes.

Durant memiliki pendapatan sebesar US 60,6 juta dollar (Rp 791 miliar) dengan perincian US 26,6 juta dollar (Rp 347 miliar) dari gaji dan sisanya US 34 juta dollar (Rp 444 miliar).

Baca juga: Desainer Interior Ini Dapatkan Ide dari Bertualang ke Alam Liar, Mau Ikut?

Pemain berusia 28 tahun ini memang dikontrak besar oleh Golden State Warriors. Dia juga mendapatkan banyak kontrak dari perusahaan peralatan olahraga seperti Nike serta baru saja meraih gelar juara NBA 2017.

Meski rugi besar setelah menjual rumah yang sudah direnovasi, sebenarnya Durant masih bisa berlega hati karena laman properti Trulia melansir kalau harga rumah yang dijualnya masih lebih mahal.

Baca juga: Miliarder Wanita Termuda Ini Raup Keuntungan Rp18 Miliar dari Jual Apartemen

Trulia menyatakan harga rumah itu lebih mahal 228 persen dari rata-rata rumah di pusat kota Oklahoma, 174 persen lebih mahal dari kawasan sekitar, 597 persen lebih mahal dari rata-rata harga seluruh kota, 115 persen lebih mahal dari harga satu kaki persegi.

Bagikan: 1669 kali