Foto: iStock Photo Foto: Rumah123/iStock

Kamu berencana mengadakan pesta, tapi belum menemukan tempat yang tepat? Gimana kalau kamu memanfaatkan halaman rumahmu, pasti menyenangkan.

Pesta kebun di rumah bakal irit biaya. Namun, sebelum kamu menggelarnya, jangan sampai terlewat beberapa saran ini:

Pertama. Perkirakan jumlah tamu yang diundang. Ini berguna untuk mengetahui seberapa luas halaman rumahmu menampung. Sebaiknya kamu undang teman atau kerabat dekat saja.

Baca juga: Dekorasi Rumah untuk Pesta Halloween, Hayooo... Siapa Takut? 

Kedua. Bersihkan halamanmu sebelum pesta dimulai. Mungkin dengan cara merapikan rumput dengan mesin pemotong rumput atau alat manual.

Daun-daun kering juga perlu disingkirkan. Pastikan tidak ada serangga atau hewan menggigit di sekitar halamanmu dengan menyemprotkan pembasmi hama.

Baca juga: Bikin Taman di Atap? Wah, Bisa Banget Tuh

Ketiga. Buat sesuatu yang unik pada pintu masuk menuju kebun atau halaman rumahmu agar tamu menjadi penasaran. Tonjolkan konsep pestamu.

Keempat. Dekorasi kebunmu sesuai tema yang kamu pilih. Pilihan warna penting agar suasana pestamu semakin menarik.

Jika kamu mengadakan pesta saat malam, ada baiknya kamu sediakan lilin-lilin atau obor yang ditata di sekeliling halaman. Penambahan pot bunga hias juga bisa. Letakkan pada spot-spot tertentu.

Baca juga: Buat Pesta Jagung di Rumah, Yuk! 

Kelima. Penggunaan meja panjang penting pada pestamu. Kamu bisa gunakan sistem prasmanan atau dihidangkan. Jenis tempat duduk juga perlu kamu perhatikan, Kamu bisa gunakan kursi panjang atau kursi lipat.

Keenam. Jangan lupa bikin beberapa hiburan, semisal karaoke atau semacam permainan tantangan agar para tamu yang hadir tidak merasa jenuh. (Wit)

Bagikan: 1094 kali