mohamed salah

Mohamed Salah tidak hanya membuat prestasi klub  Liverpool kian mengkilap, tetapi dia juga membuat masyarakat Muslim di Liverpool rajin salat di masjid.

Tidak usah menanyakan kontribusi Mohamed Salah untuk tim Liga Primer Inggris, Liverpool sejak 2017 lalu.

Dia sudah mencetak sebanyak 155 gol dalam 245 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Ia telah mempersembahkan sederetan gelar bergengsi mulai dari Liga Primer Inggris, Piala Liga Inggris, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antar Klub.

Pemain tim nasional Mesir ini menjadi salah satu pemain kunci di lini depan klub berjulukan The Reds ini.

Kontribusi Salah tidak hanya itu. Dia membuat jumlah jamaah masjid di Liverpool bertambah.

mohamed salah Sumber: Thetimes.co.uk

Efek Mohamed Salah untuk Kaum Muslim di Inggris

Dia juga menciptakan citra baik soal Islam di seluruh Inggris. Sebuah tayangan dokumenter yang ditayangkan oleh Channel 4 mengklaim kalau hal tersebut.

“Semakin banyak dan banyak anak muda yang mendatangi masjid dan menghadiri salat Jumat, ini menjadi fakta kehadiran Mo Salah,” ujar Dr. Abdul Hamid.

Ucapan pengurus Masjid Sheikh Abdullah Quilliam ini dikutip oleh Mirror.co.uk. By the way, masjid ini merupakan masjid tertua di Liverpool.

Ketua dewan masjid, Galib Khan menyatakan, “Hal ini membawa kegembiraan kepada hidup kita.

"Semua ini membawa citra positif mengenai semuanya terkait Islam dalam pertandingan dan masyarakat. Saya rasa Mo telah memberikan kami hadiah yang tidak akan kami lupakan," lanjutnya.

masjid di liverpool

Manajemen Liverpool Selalu Mendukung Mohamed Salah

Sementara kepala eksekutif Mumin Khan menambahkan, “Dia merupakan panutan positif bagi komunitas Muslim dan non Muslim di Inggris dan seluruh dunia."

"Dia sudah mengubah persepsi sejumlah orang mengenai hal negatif tentang agama Islam," lanjutnya

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp juga memberikan pujian kepada Mohamed Salah, salah satu pemain andalannya ini.

Bahkan, dia tidak mempermasalahkan saat Salah memutuskan untuk tetap berpuasa ketika final Liga Champions.

“Sungguh fantastis memiliki dia. Dia Muslim dan dia melakukan hal yang dilakukan Muslim sebelum pertandingan, dia membersihkan diri," kata Klopp.

"Jadi kami datang satu atau dua menit lebih awal di ruang ganti sehingga kami siap untuk pertandingan," lanjut manajer asal Jerman tersebut.

Wah, tidak menyangka ya kalau Mohamed Salah memberikan dampak positif kepada masyarakat muslim di Inggris.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Laman ini juga memudahkan bagi para pencari properti, penjual properti, hingga sekadar mengetahui informasi, karena Rumah123.com memang #AdaBuatKamu.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti, hanya di Rumah123.com dan 99.co.

Bagikan:
1511 kali