Nala, Anjing Peliharaan Pemain Sepakbola Asal Argentina, Emiliano Sala Sedang Menanti Kepulangan Tuannya di Sebuah Rumah di Nantes, Prancis (Foto: Rumah123/Mirror.co.uk)

Pesepakbola Emiliano Sala sempat dikabarkan hilang di laut. Anjing peliharaannya Nala setia menanti kedatangan sang tuan.

Tragedi menimpa dunia sepak bola. Sala hilang di laut tepatnya di Selat Channel, laut yang memisahkan Inggris dengan Prancis pada 21 Januari 2019. Saat itu, dia baru menandatangani kesepakatan pindah klub dari klub Liga Prancis, Nantes ke tim Liga Inggris, Cardiff City.

Transfer Sala mencapai 15 juta pound (Rp270 miliar). Jumlah ini menjadi rekor pembelian pemain termahal Cardiff City, klub medioker Liga Inggris.

Baca juga: Anjing Paris Hilton Tinggal di Rumah Dua Lantai, Beneran Lho!

Usai menjalani tes medis di Cardiff, Sala kembali ke Nantes pada 19 Januari. Dia kembali lagi ke Nantes untuk berpamitan dengan rekan satu tim dan juga mengambil barang pribadi.

Pada 21 Januari, Sala naik pesawat pribadi dengan seorang pilot. Setelah terbang beberapa saat, pesawat hilang kontak.

Pencarian sempat dilakukan, namun dihentikan. Lantas pencarian kembali dilakukan setelah keluarga dan para pemain sepak bola patungan mengumpulkan duit untuk meneruskan pencarian.

Baca juga: Wah, Kandang Anjing Ini Ternyata Kedap Suara Lho

Sala akhirnya ditemukan pada 7 Februari 2019. Jenazahnya ditemukan dalam bangkai pesawat yang tenggelam di lautan.

Pemain asal Argentina ini memiliki seekor anjing bernama Nala. Anjing ini ditinggalkan oleh tuannya di Nantes.

Saat Sala dinyatakan hilling, adik perempuan Sala, Romina Sala sempat mengunggah foto Nala sedang menanti sang tuan. Anjing memang salah satu hewan yang setia dengan tuannya.

Baca juga: Ga Usah Khawatir Tinggalkan Rumah, Kamu Bisa Memiliki Robot Anjing Penjaga

Dalam foto tersebut, sang anjing melihat ke luar jendela. Seolah Nala menanti kedatangan sang tuan yang sempat tanpa kabar. Romina sempat menuliskan kata-kata, “Nala juga tengah menunggu kamu juga.”

Sala memang dekat dengan anjingnya. Dia sering mengunggah foto bersama sang anjing ke akun sosial media miliknya.

Jenazah Emiliano Sala Ditemukan dalam Bangkai Pesawat yang Berada di Dasar Laut (Foto: Rumah123/Goal.com)
Bagikan: 465 kali