Ilustrasi Rumah Sederhana (Rumah123/iStockphoto)

Kamu sudah datang ke Mal Kota Kasablanka? Kalau belum, coba deh luangkan waktu untuk mampir satu dua jam.

Nanti kamu akan mendapatkan banyak informasi terkini soal properti, apalagi kalau bukan di Festival Properti Indonesia 2017. Ada 54 proyek dari sejumlah perusahaan pengembang lho.

Baca juga: Katanya, Gedung Ini Bidik Pekerja Milenial, Ayo Kerja di Sini Aja!

Situs properti nomor 1 di Indonesia, Rumah123 kembali menyelenggarakan Festival Properti Indonesia 2017. Rumah123 merupakan bagian dari REA Group Australia.

Festival Properti Indonesia 2017 dilangsungkan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 14-19 November. Jangan lupa catat tempat dan tanggalnya ya.

Baca juga: Siapa Bilang Generasi Milenial Susah Punya DP Rumah?

Buat kamu, generasi milenial, ini kesempatan emas untuk mendapatkan hunian lho. Selain ada puluhan proyek, ada bunga rendah yang ditawarkan oleh Bank Mandiri. Bunganya hanya 5,99 persen untuk tahun pertama. Untuk dua tahun berikutnya, besar bunga cuma 6,35 persen.

Ada pengembang yang menawarkan proyek hunian dengan harga mulai Rp250 juta. Ada juga yang menawarkan cicilan mulai Rp1,5 juta.

Baca juga: 5 Kemampuan yang Harus Dimiliki Milenial Saat Punya Hunian

Kesempatan ini tidak boleh dilewatkan lho. Kapan lagi ada hal seperti ini? Buat generasi milenial, kamu memang harus super nekat untuk memiliki hunian.

Ya, harap maklum kalau generasi milenial lebih suka jalan-jalan ketimbang memiliki rumah. Hal ini harus diubah karena kalau memiliki hunian, kamu bisa berinvestasi, memiliki uang lebih banyak, dan malah bisa jalan-jalan lebih sering.

Baca juga: Sekarang Saatnya Bepergian Naik Roket, Siapa Milenial yang Mau Ikut?

“Kita mencoba menyadarkan generasi milenial untuk membeli properti. Kita hadirkan pengembang dengan cicilan Rp1,5 juta. Dari pada nge-kost, mendingan nyicil,” ujar Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung usai pembukaan Festival Properti indonesia pada Selasa (14/11/2017).

“Mendingan beli properti dulu, walaupun belum cocok. Kalau sudah punya, bisa dijual. Atau beli baru dan yang lama bisa buat DP (down payment),” lanjut Untung.

Baca juga: Tinggal dan Dibayar Rp31 Juta Per Bulan? Ini Tawaran Menarik Bagi Kaum Milenial

Untung melanjutkan kalau generasi milenial sebaiknya membeli hunian lebih dulu. Asalkan cicilan masih terjangkau, setidaknya sepertiga dari gaji.

Walaupun lokasi rumah jauh atau luas apartemen kecil, tapi setidaknya kamu punya hunian. Setelah karier meningkat, generasi milenial bisa meng-up grade properti.

Baca juga: Milenial Sampe Lansia Ga Takut Beli Rumah Berhantu

Kamu bisa menjual hunian yang lama dan membeli hunian yang baru. Tentunya yang lebih luas dan lebih bagus lagi.

Bagikan: 5324 kali