OK
logo rumah123
logo rumah123
Iklankan Properti
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Perumahan Ciujung Indah Tawarkan Harga Rp90 Juta

12 Oktober 2023 · 2 min read Author: Inge Mangkoe

ilustrasi rumah sederhana

Ini kabar gembira bagi masyarakat yang berniat beli rumah tapi terkendala masalah biaya. Ya, PT Vtri Bangun Dukuh Lestari siap menghadirkan perumahan sederhana dengan harga Rp90 juta.

Proyek perumahan yang diberi nama Ciujung Indah ini juga dibangun sebagai bentuk dukungan untuk ikut menyukseskan program sejuta rumah. Lokasinya di kawasan Ciujung, Serang, Banten di atas lahan 11 hektare.

’’Kami akan bangun sebanyak 1.042 unit rumah dan 153 toko. Besaran investasi mencapai Rp150 miliar,’’ kata Board of Management PT Vtri Bangun Dukuh Lestari, Eko Teng, seperti dikutip dari Kompas.

’’Kami bangun perumahan ini untuk membantu masyarakat mendapatkan hunian yang layak, terjangkau, dan dekat dengan tempat kerja,’’ ujarnya menambahkan.

Baca juga: Benarkah Pasar Properti Kelas Atas Menurun?

Menurutnya, di kawasan Ciujung banyak berdiri pabrik berskala besar, sedang, dan kecil yang memiliki banyak pekerja. Mayoritas dari mereka belum memiliki rumah. Tentu saja ini menjadi potensi pasar yang prospektif.

’’Potensi kebutuhan perumahan yang bisa dibeli dengan menggunakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan perumahan (FLPP) dari pemerintah, sangat besar. Ini kami lihat dari banyaknya karyawan dan masyarakat yang belum punya rumah,’’ kata Eko.

Adapun tipe rumah yang dipasarkan berdimensi luas bangunan (LB) 30 m2 dan luas tanah (LT) 60 m2. Sementara itu, tempat usaha atau toko luas berdimensi (LB) 27 m2 dan (LT) 30 m2.

’’Ini benar-benar harga yang sangat terjangkau untuk kalangan menengah bawah. Kalau pakai KPR FLPP, cicilannya ringan, hanya Rp25 ribu per hari. Uang muka hanya 1 sampai 5 persen, dengan suku bunga bank fixed 5 persen dengan tenor hingga 20 tahun,’’ tutur Eko.

Baca juga: Villaggio, Primadona Baru di Tangerang

Meski tergolong perumahan sederhana, Eko memastikan proyek tersebut masih punya keunggulan. Selain harganya sangat terjangkau dengan spesifikasi standar rumah laik huni, ROW jalan utama di perumahan itu cukup besar.

’’Lokasinya juga strategis, yakni hanya 2 Km dari pintu gerbang tol Ciujung sehingga dekat dengan pusat kota Serang,’’ ucapnya.

Karenanya, Eko mengaku optimistis perumahan tersebut bisa diterima masyarakat. Ia menargetkan penjualan rumah murah tersebut selesai dalam waktu setahun sejak diluncurkan, kemarin.


Tag: , , ,