Pertumbuhan Crazy Rich Asia Alias Orang Super Kaya Asia Lebih Tinggi dari Kawasan Lainnya. Tokyo, Jepang Menjadi Kota Kedua di Asia Setelah Hong Kong yang Memiliki Populasi Orang Super Kaya Terbanyak (Foto: Rumah123/Independent)

Film Crazy Rich Asians sukses menyihir para penonton di bioskop. Bahkan, ada rencana untuk sekuelnya. Tapi, jangan salah lho kalau crazy rich Asians beneran emang gokil. Pertumbuhannya di dunia luar biasa cepat.

Kemunculan “horang kayah” eh salah, lebih pasnya “horang super duper kayah” di Asia lebih cepat dibandingkan dibandingkan di kawasan lainnya. Bahkan, pertumbuhan di Asia mengalahkan Eropa dan Amerika Utara.

Ultra Wealthy Analysis merilis laporan pada 2018 ini yang menyatakan kalau pertumbuhan orang super kaya di Asia melonjak 18,5% dibandingkan pada 2017. Situs gaya hidup Moneyish melansir hasil riset tersebut. Hanya saja tidak diungkapkan berapa jumlahnya.

Baca juga: Hanya Jack Ma yang Bisa Punya Rumah Paling Mahal di Asia

Seluruh crazy rich Asians ini memiliki kekayaan total mencapai US 8.365 triliun (Rp126.195 triliun). Hadeuh, jadi stres ngitung angka nolnya ya. Tabungan kamu ada berapa?

By the way, siapa sih yang masuk kategori orang super kaya? Mereka harus memiliki kekayaan total minimal US 30 juta (Rp452 miliar). Pasti nama kamu belum masuk daftar kan?

Orang-orang super kaya di Asia ini kebanyakan tinggal di Hong Kong, sebuah kawasan ekonomi eksklusif milik China. Ada 10.000 orang super kaya di Hong Kong.

Baca juga:  Kayak Apa Ya Rumah yang Dibeli Orang Paling Tajir Sedunia Buat Anaknya?

Kota selanjutnya di Asia yang memiliki banyak crazy rich Asians adalah Tokyo yang merupakan ibu kota Jepang. Ada 7.000 orang super kaya di kota ini.

Hong Kong dan Tokyo masuk dalam daftar lima besar dunia. Namun, sayangnya tidak diungkapkan di kota mana lagi orang-orang kaya ini tinggal. Tetapi, yang pasti sih biasanya Singapura masuk daftar.

Kalau pertumbuhan crazy rich Asians memang pesat, bukan tidak mungkin kamu bakal masuk daftar suatu saat. Gimana caranya kamu mengumpulkan kekayaan? Caranya berbisnis dan berinvestasi, salah satunya lewat investasi properti. Masih menunda beli properti?

Baca juga:  Di Mana Sih Crazy Rich Asians Tinggal

Bagikan: 1186 kali