Rumah Ini Memadukan Interior Lama dengan Interior Modern (Foto: Rumah123/Curbed)

Kamu punya rumah lama dan ingin mengubah desain interiornya menjadi lebih modern? Ga sulit kok. Banyak hunian jadul yang memiliki interior modern. Salah satu contohnya rumah yang berada di Swedia.

Hunian tua ini berada di kota Helsingborg, Swedia. Kota tepi pantai ini berjarak 555 km dari ibu kota Swedia, Stockholm.

Rumah ini dibangun pada 1929 silam. Sejumlah detil jadul terlihat pada kaca jendela, panel kayu, bagian langit-langit, dan lainnya.

Baca juga: Ketika Si Jadul Akur dengan Si Futuristik

Hunian yang hanya memiliki satu kamar tidur ini memang memadukan gaya jadul dengan modern. Sejumlah bagian lama seperti kayu dipertahankan, sementara furnitur baru yang bergaya modern dimasukkan.

Beberapa bagian lain yang dipertahankan adalah lantai kayu dan langit-langit dari kayu berwarna gelap. Ada bagian langit-langit yang memiliki lukisan.

Semua ruangan memadukan gaya yang sama seperti dapur, ruang duduk, ruang tidur, dan lainnya. Rumah berdesain lama dengan perabot yang modern.

Baca juga:  Percantik Mural Jadul dengan Tanaman dalam Pot, Wah Jadi Rame Deh

Lantai Kayu Berpadu dengan Dinding Bercat Putih Serta Furnitur Khas Skandinavia (Foto: Rumah123/Curbed)

Salah satu yang terlihat menarik adalah dapur. Dinding dari material kayu yang berwarna gelap dan terkesan jadul, berpadu dengan kitchen set, island, dan meja makan yang bernuansa modern khas Skandiniavia. Warna abu-abu menunjukkan desain Skandinavia.

Situs properti Curbed menyatakan kalau memadukan dua desain ini, jadul dan modern bisa dilakukan dengan mempertimbangkan keseimbangan. Padu padan yang pas banget kan.

Hmm, jadi kalau kamu punya rumah tua dari kakek nenek, nggak perlu takut untuk memasukkan furnitur kekinian. Semuanya bisa diseimbangkan kok.

Baca juga:  Rumah Boleh Jadul, Tapi Desain Interior Tetap Modern

Lukisan Pada Langit-langit Menjadi Salah Satu Bagian yang Dipertahankan (Foto: Rumah123/Curbed)
Bagikan: 961 kali