nimtim-architects Rumah di London, Inggris yang Didesain oleh Nimtim Architects (Rumah123/Dezeen)

Sebuah rumah bergaya Victoria di Herne Hill, London, Inggris mendapatkan perubahan soal eksterior dan interiornya.

Biro arsitek Inggris, Nimtim Architects mengubah tampilan rumah jadul ini dengan memadukannya dengan bangunan baru.

Baca juga: Rumah dan Studio Ini Aslinya Bengkel Kerajinan Lho, Ga Percaya Kan?

Nimtim Architects adalah biro arsitek yang didirikan oleh Nimi Attanayake dan Tim O'Callaghan. Keduanya memperoleh sarjana arsitek pada 2008 lalu.

Klien Nimtim Architects adalah pasangan muda yang menginginkan perubahan pada rumah mereka. Nimtim Architects mendesain ulang dengan melakukan penambahan ruangan pada rumah lama.

Baca juga: Tanaman Rambat Untuk Menutupi Fasad Rumah? Lihat Rumah Ini Dong

Sebuah kamar tidur ditambahkan, sedengkan dapur dan ruang tamu dipindahkan. Adanya pemindahan membuat rumah bisa memiliki ruang tamu, ruang makan, ruang bermain, dan ruang kerja dalam satu area.

Selain itu, klien meminta material dan warna yang berani, terang, dan menyenangkan. Nimtim Architects pun melakukan kombinasi warna kuning terang pada kusen pintu dan jendela, sementara warna dinding interior diaplikasikan warna putih.

Baca juga: Mau Tahu Bangunan Berdesain Bauhaus? Yuk, Kita Lihat Seperti Apa

Sebenarnya, warna cat eksterior juga putih. Alhasil, rumah ini memang terlihat kontras antara warna dinding dengan kusen jendela dan pintu. Bahkan tiga skylight yang berada di atas atap juga dicat dengan warna kuning.

Nimtim Architects memang tidak terlalu banyak melakukan perubahan karena klien memiliki keterbatasan dana.

Baca juga: Hmm, Kalau Sekolah Kayak Gini Sih, Siapa Yang Mau Bolos?

Namun, lewat permainan warna, ada perbedaan antara bangunan lama dengan bangunan baru yang diminta oleh klien.

“Kami memilih warna yang simpel dan memberikan semangat untuk menambahkan sentuhan modern yang baru kepada arsitektur tradisional bangunan,” ujar co-founder Nimtim Architects, Nimi Attanayake seperti dikutip oleh Dezeen.

Baca juga: Rumah Tanpa Sekat? Ternyata Keren Juga Lho

Kamu memiliki permasalahan serupa? Ingin menambahkan bangunan baru pada rumah lama milik kamui, tetapi punya masalah dana terbatas?

Ya, mungkin saja semua hal tadi bisa memberikan inspirasi bagi kamu saat ingin memadukan bangunan lama dengan baru, dengan melakukan permainan warna sehingga rumah kamu terlihat lebih menarik.

Bagikan: 1404 kali