Co-founder & CEO Prime System, Robert Adrian dan Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung (dari kiri ke kanan) (Rumah123/Dharma Wijayanto)

Situs properti nomor 1 di Indonesia, Rumah123 menjalin kerja sama dengan pengembang piranti lunak (software) Prime System. Rumah123 merupakan bagian dari REA Group Australia.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung dan co-founder sekaligus chief executive officer (CEO) Prime System, Robert Adrian di kantor Rumah123 di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (25/10/2017).

Baca juga: Permudah Kerja Agen Properti Lewat Kehadiran Aplikasi KPR Online

Prime System akan mendapatkan hak eksklusif untuk memasarkan dan menjual keanggotaan (membership) situs Rumah123 kepada agen properti khususnya di kawasan Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Sebelumnya, Prime System telah mengembangkan sistem manajemen properti yang membantu agen properti dalam memasarkan dan menjual properti. Robert menyatakan kalau sudah ada 320 kantor agen properti dan 8.000 agen properti yang menggunakan sistemnya.

Baca juga: Agen Properti Harus Bisa Bersahabat dengan Teknologi

Robert menyambut baik kerja sama ini. Dia berharap kalau kolaborasi ini bisa menguntungkan kedua perusahaan.

“Dari sinergi ini diharapkan lebih memudahkan untuk Prime untuk mengakses Rumah123 pastinya. Jadi sisi kita akan menjadi sales. Harapannya juga menjadikan Rumah123 sebagai portal properti nomor satu,” ujar Robert kepada Rumah123.

Baca juga: Tidak Akrab dengan Teknologi? Agen Properti Bakal Ketinggalan Lho

“Satu hal karena terkoneksi dengan Rumah123 akan lebih terekspos, dengan akses dari Prime, membantu listing-listing dari agen properti ini semakin cepat terjual. Kami akan promosikan agar agen properti mau bergabung dengan Rumah123,” lanjut Robert.

Hal senada diungkapkan oleh Untung. Dia berharap bahwa kerja sama ini dapat memperluas jangkauan pasar Rumah123.

Baca juga: Ingin Bidik Generasi Milenial, Agen Properti Harus Paham Digital Marketing

“Yang diharapkan bisa memperluas pasar, pasti dari sisi kita. Terus yang membantu property agent punya akses, dia nggak harus datang berkali-kali untuk memasarkan produknya,” kata Untung.

Robert mengungkapkan kalau lewat kerja sama ini, dia menargetkan kalau ada peningkatan jumlah agen properti hingga 20 hingga 30 persen. Dia memperkirakan kalau ada tambahan antara 3.000 hingga 5.000 agen properti bergabung dengan Rumah123.

Baca juga: Punya Audience Lebih Luas, Media Online Bisa Perluas Pasar bagi Agen Properti

Sementara Untung menyatakan kalau kerja sama ini diharapkan bisa membuat para agen properti bisa lebih paham mengenai keunggulan pemasaran dan penjualan lewat internet serta bisa belajar mengenai digital marketing.

Bagikan: 1827 kali