Perusahaan Furnitur asal Swedia, IKEA Merilis Armada Pengiriman Yaitu Bajaj Listrik (Rumah123/Curbed)

Korporasi raksasa furnitur asal Swedia, IKEA membuka toko pertamanya di India. Gerai ini berada di kota Hyderabad, kota terbesar keempat di India. Kota ini berjarak lebih dari 1.565 km dari ibu kota India, New Delhi.

IKEA melakukan terobosan marketing pada gerainya ini dengan meluncurkan armada pengiriman sendiri. Bayangkan kalau perusahaan ini memilih menggunakan bajaj.

Baca juga: Jaguar Land Rover Rilis Mobil Listrik, Jangan Lupa Punya Garasi Dulu Ya!

Kendaraan roda tiga ini memang berasal dari India. Buat masyarakat Jakarta, kendaraan ini memang ngetop dari dulu sebagai kendaraan yang kalau berbelok, maka hanya pengemudi dan Tuhan yang tahu ke mana beloknya.

Sederetan foto di media sosial memperlihatkan armada pengiriman IKEA berupa bajaj yang dicat dengan warna biru dan kuning. Warna ini diaplikasikan pada atap dan bagian dalam. Warna ini merupakan warna signature IKEA.

Baca juga: Mau Beli Mobil Listrik Uniti? Truz Kamu Mau Parkir di Rumah yang Mana?

Bajaj ini merupakan bajaj listrik. Majalah kendaraan listrik Electrek melansir kalau baterai bajaj listrik ini berasal dari 4.000 solar panel yang dipasang di atas gerai IKEA.

IKEA memilih bajaj sebagai armada pengiriman karena bisa menyiasati jalanan yang macet dan sempit di India. Selain itu, bajaj listrik juga bisa mengatasi pencemaran udara.

Baca juga: Mobil Listrik Tanpa Sopir Jadi Kendaraan Masa Depan, Rumah Masa Depannya Mana?

Tidak semua armada pengiriman IKEA di India menggunakan bajaj. Hanya ada 20% yang menggunakan bajaj, sisanya adalah truk.

Wah, lucu juga ya kalau beli produk IKEA dan diantarkan dengan bajaj listrik. Kapan ya kendaraan listrik bisa marak di Indonesia, kan ramah lingkungan lho.

Bagikan: 929 kali