kabah

Pergi haji bila mampu merupakan salah satu rukun Islam sebagai cara menyempurnakan ibadah. Tapi saat ibadah haji tak bisa melihat Ka’bah, apakah jadi sebuah kebetulan? Simak di sini!

Menunaikan ibadah haji menjadi salah satu rukun Islam yang wajib dikerjakan oleh umat muslim jika mampu, baik secara fisik maupun finansial.

Pasalnya, pergi haji menjadi salah satu syarat sah sebagai umat Muslim yang hanya dilakukan sekali seumur hidup, jika hendak melaksanakannya lebih dari satu kali tidak masalah.

Baitullah yang berada di Mekah, Arab Saudi merupakan tanah suci bagi umat Islam yang melaksanakan peribadatan maupun ziarah.

Sebab, segala ibadah akan dilipat gandakan pahalanya, begitu pula dengan dosa yang diperbuat akan diampuni langsung.

Para ulama juga selalu berpesan pada umat muslim yang berangkat pergi haji untuk selalu niat dan menggunakan uang halal dan tidak tercampur barang haram.

Banyak umat Islam yang mengabaikan nasihat tersebut, dan terjadilah beberapa kisah mencengangkan saat mereka mengunjungi Baitullah.

Salah satunya adalah kisah orang Islam yang pergi haji dan mengalami kejadian aneh dari kanal YouTube Ardi Mandar.

Kisah Umat Islam Pergi Haji Tapi Tak Tampak Ka’bah 

Pergi Haji Bila Mampu

Sekilas, kisah nyata ini sempat terkenal di wilayah Mesir yakni kisah Ibu dan anak yang saat itu baru tiba di Baitullah.

Sang anak langsung menangis ketika melihat Ka’bah namun sang Ibu hanya merasa kebingungan saja.

Pasalnya, ia tidak melihat ada Ka’bah di hadapannya dan selama di Baitullah sang Ibu tidak bisa melihatnya.

Akhirnya, Ibu tersebut memutuskan pergi haji di tahun berikutnya, namun tetap saja sang ibu tidak bisa melihat Ka’bah.

Tidak menyerah begitu saja, ia pun bersama sang anak putuskan pergi haji setiap tahunnya sampai lima kali, namun tidak membuahkan hasil.

Bingung dengan kejadian tersebut yang dialami oleh Ibunya, sang anak pada akhirnya menceritakan kejadian tersebut kepada ulama.

Rupanya, waktu sang Ibu masih bekerja sebagai perawat, ia sering menyiksa mayat di rumah sakit untuk melampiaskan rasa kesalnya.

Namun, celaka, sebelum ia bertaubat dan kembali ke tanah suci, ia pada akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya dan meninggal dunia.

Pasca wafat sang Ibu tersebut, makam sang Ibu terus menyempit setiap harinya akibat perbuatan semasa hidup. 

Itulah fakta menarik kisah seseorang pergi haji tapi tak bisa melihat Ka’bah yang disebabkan karena kesalahannya sendiri. 

Temukan informasi menarik seputar tips dan gaya hidup selengkapnya di artikel.rumah123.com sekarang.

Wujudkan hunian idaman bersama Soho Flex Space Tangerang bersama Rumah123.com dan 99.co, yang pastinya #AdaBuatKamu!

Bagikan:
837 kali