OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Perangi Global Warming dari Rumah Sendiri

12 Oktober 2023 · 2 min read Author: Andy David

Global warming atau pemanasan global telah menjelma jadi masalah serius bagi dunia. Mari ambil bagian mencari solusi dengan memulainya dari lingkungan tempat tinggal kita sendiri.

Berikut beberapa hal sederhana yang bisa kita lakukan.

Baca juga: Dengan Proyektor Sony, Meja Pun Jadi Layar Sentuh

Matikan lampu yang sudah tak terpakai di rumah. Membiarkan lampu tetap menyala akan menghabiskan banyak energi dari  aliran listrik tersebut.

Sekadar tanya, sudahkah kamu menggunakan lampu hemat energi? Jika belum, cobalah menggantinya. Hal kecil ini sangat membantu menghemat energi di bumi.

Mulai juga kebiasaan mematikan keran untuk menghindari air terbuang percuma. Selintas lalu,  ini seperti hal sepele, namun bayangkan jika semua orang di dunia melakukannya, berapa banyak jumlah air bersih terselamatkan?

Baca juga: Memperindah Rumah dengan Penggunaan Batu Alam

Kebiasaan lain yang harus kamu ubah adalah terlalu sering menggunakan air conditioner. Penggunaan AC memicu pertambahan jumlah karbondioksida di udara bebas. Jadi, gunakan seperlunya, ya!

Nah, yang satu ini sedang menjadi tren di Indonesia. Membawasi  penggunaan kantong plastik. Kamu bisa menggantinya dengan papper bag, atau tas kain yang bisa digunakan berulang kali.

Seperti diketahui, bahan plastik sangat sulit diurai ketika sudah tak terpakai. Sangat tidak ramah lingkungan.

Baca juga: Demi Ruang Kreatif Bernama Dapur

Biasakan pula menanam tanaman hijau di pekarangan rumahmu agar udara terasa lebih sejuk dan asri. Udara bersih itu tak hanya bermanfaat untukmu sendiri kok, juga seluruh dunia. Coba yuk! (Vri)


Tag: , , , , , , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA