Defia Rosmaniar Menjadi Atlet yang Meraih Medali Emas Pertama Bagi Indonesia Dalam Asian Games 2018 Jakarta-Palembang (Rumah123/Okezone)

Pesta olah raga bangsa-bangsa se-Asia sudah dimulai. Asian Games 2018 Jakarta-Palembang sudah resmi dibuka sejak Sabtu (18/08/2018). Pemerintah menjanjikan hadiah bagi para peraih medali emas.

Seperti biasanya, pemerintah akan memberikan sejumlah hadiah kepada para atlet yang meraih medali emas. Mereka merupakan pahlawan bangsa.

Baca juga: Yuk, Nonton Pertandingan Sepak Bola Wanita di Gelora Sriwijaya

Hanya ada dua kesempatan, bendera Indonesia dinaikkan dan lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan yaitu saat kunjungan kenegaraan dan ketika para atlet meraih medali emas.

Maka, para pahlawan bangsa ini pun patut mendapatkan apresiasi. Seperti dilansir dari CNN Indonesia, pemerintah akan memberikan hadiah uang Rp1,5 miliar kepada para peraih medali emas.

Baca juga:  Ayo, Datang ke Stadion dan Dukung Timnas Indonesia Berlaga di Asian Games 2018

“Peraih emas dihargai 250 persen lebih banyak dari Asian Games Incheon. Di Incheon, bonusnya sekitar Rp400 juta. Kami berikan kepada mereka sekitar Rp1,5 miliar,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi.

Para atlet yang meraih medali emas Asian Games 2014 Incheon di Korea Selatan memang hanya menerima hadiah uang Rp400 juta. Sementara hadiahnya pada Asian Games 2018, naik hampir empat kali lipat.

Baca juga:  Asian Games 2018 Dibuka Hari Ini Di Gelora Bung Karno

Pada Asian Games 2014, Indonesia membawa pulang empat medali emas lewat bulu tangkis, atletik, dan wushu. Bulu tangkis memang menjadi salah satu cabang andalan Indonesia.

Sementara hingga Senin (20/08/2018) sore, Indonesia sudah meraih empat medali emas lewat taekwondo oleh Defita Rosmaniar dan wushu oleh Lindswell Kwok, serta dua medali emas dari balap sepeda gunung.

Baca juga:  Yuk, Nonton Bulu Tangkis Asian Games 2018 di Istora Gelora Bung Karno

Asyik ya kalau para atlet mendapatkan hadiah uang Rp1,5 miliar. Kalau hadiah ini dibelikan rumah, maka bisa mendapatkan rumah dua lantai di Tangerang. Wah, lumayan mewah nih.

Jika para atlet ingin membeli apartemen di Jakarta, apartemen berkonsep TOD (transit oriented development) di Jakarta Selatan, tipe studionya berharga Rp500 juta. Nah, mereka bisa beli tiga apartemen deh.

Kamu mau jadi atlet juga nggak?  Pastinya pengen kan? Dapat medali emas dan bisa peroleh uang miliaran. Tapi jangan salah lho, atlet harus berlatih keras setiap harinya. Kamu sanggup?

Bagikan: 4412 kali