Maket Cimanggis City (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Tinggal di rumah kost atau menyewa apartemen? Apartemen tidak hanya keren, tetapi juga memiliki sederetan fasilitas lebih banyak lho seperti kolam renang, pusat kebugaran, jogging track, dan masih banyak lagi.

Nah, kalau tadi dari sisi orang yang menyewa. Bagaimana dengan orang yang berinvestasi properti? Punya rumah kost atau investasi apartemen.

Baca juga: Pengembang Cimanggis City Dorong Pebisnis Andalkan Digital Marketing

Director Cimanggis City, Agus Susilo menyatakan kalau proyek apartemen yang dibangun dan dikembangkannya memang lebih dibeli oleh end user atau mereka yang menempatinya sendiri. Namun, jumlah investor juga lumayan banyak.

“Investor paling banyak 20 persen. Dari pada kos-kosan mendingan apartemen. Investor bisa dapatkan sewa Rp2 juta untuk studio. Sekarang kos-kosan di rumah bisa Rp1,5 juta pakai AC,” ujar Agus Susilo kepada Rumah123.

Baca juga: Groundbreaking, Tower Pertama Cimanggis City Resmi Dibangun

Sudah semakin banyak penyewa yang memilih tinggal di apartemen ketimbang rumah kos. Beragam fasilitas bisa dinikmati kalau tinggal di apartemen.

Sementara, hal itu tidak dapat diperoleh di rumah kos. Penyewa harus merogoh uang lagi kalau ingin bergabung dengan fitness center.

Baca juga: Lirik Pembeli Milenial, Cimanggis City Hadirkan Hunian Vertikal dengan Harga Terjangkau

Lantaran banyak penyewa yang membutuhkan fasilitas, tentunya membuat investor juga melirik investasi apartemen. Ada captive market yang ingin menyewa hunian dengan fasilitas bagus.

Nah, kamu sendiri bagaimana? Mau investasi apartemen atau memiliki rumah kost? Sebaiknya, jangan menaruh investasi dalam satu keranjang. Mau tidak mau, kamu harus memiliki keduanya.

Bagikan: 622 kali