Penyewa Apartemen di Denmark Ini Harus Memiliki Hewan Peliharaan (Foto: Rumah123/Apartment Therapy)

Belum sanggup memiliki rumah dan hanya bisa menyewa? Tetapi, gagal menyewa karena punya hewan peliharaan? Tenang, ada solusinya, namun kamu harus pindah ke Frederikssund, Denmark. Hanya di kota ini, ada apartemen khusus pencinta binatang.

Apartemen ini berada di Frederikssund, sebuah kota kecil di Denmark. Kota ini berjarak sekitar 44 km dari ibu kota Denmark, Copenhagen.

Seorang pengusaha Denmark bernama Niels Martin Viuff memaparkan rencana membangun apartemen bernama Hundehuset atau rumah untuk anjing. Ada 18 unit apartemen yang ditujukan bagi pemilik hewan peliharaan.

Baca juga: Waduh, Hewan Peliharaan Titip Di Mana Ya?

Tidak hanya anjing yang boleh tinggal di apartemen ini, tetapi juga binatang lainnya, asalkan beratnya kurang dari 45 kg. Wah, tentunya binatang berukuran sedang ya.

Viuff menyatakan kalau kompleks hunian ini memang dirancang untuk tempat tinggal bersama antara pemilik hewan dengan binatang peliharaannya. Apalagi banyak pemilik hewan malah tidur bareng bersama anjing atau kucing peliharaan.

Hunian ini juga dirancang untuk mendukung kebutuhan dan kesehatan anjing. Rumah akan menggunakan material yang kuat.

Baca juga:  Kalau Kamu Penyayang Hewan, Rumah Kamu Mesti Kayak Gini

Nantinya, lantai akan mudah dibersihkan jika ada kotoran. Selain itu, ada area mandi untuk hewan serta kawasan bermain hewan.

“Anjing memakai sesuatu, anjing juga harus mengenakan alas kaki. Anjing-anjing ini tidak perlu melepasnya di selasar,” ujar Lise Lotte Christensen seperti dikutip oleh Curbed. Dia adalah konsultan perilaku hewan yang bekerja di kompleks ini.

Sebelum bisa menempati apartemen ini, pemilik dan anjing peliharaan melewati beberapa tahapan. Pemilik harus mengajukan aplikasi sebelum diterima.

Baca juga:  Anjing Paris Hilton Tinggal di Rumah Dua Lantai, Beneran Lho!

Viuff berencana untuk membuat apartemen serupa untuk pencinta kucing. Dia berharap bisa membuat kompleks yang dapat mengakomodasi kebutuhan pemilik kucing dan hewan peliharaannya.

Kalau di Indonesia, sepertinya belum ada apartemen seperti ini ya. Hmm, kalau pelihara anjing, kucing, kelinci, dan lainnya sih biasa ya. Tapi, gimana kalau dia memelihara buaya atau ular?

Bagikan: 1063 kali